GP AS Makin Dekat, Marc Marquez Waspadai Kekuatan Rider Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Okt 2021, 06:56 WIB
Marc Marquez akan pasang perhatian khusus pada rider Ducati di GP AS.

Marc Marquez waspadai pebalap Ducati di GP Amerika Serikat. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mewaspadai kekuatan rider Ducati jelang pagelaran GP Amerika Serikat mendatang. Ia tahu bahwa Desmosedici bakal tampil garang pada trek di COTA (Circuit of the Americas).

Pada trek yang berlokasi di Austin tersebut, ada satu jalur lurus yang cukup panjang. Sektor tersebut tentunya bakal jadi makanan empuk bagi Ducati yang terkenal memiliki top speed istimewa. Marquez sendiri harus berhati-hati apabila ingin meneruskan tren kemenangannya di sana (Marquez selalu menang di COTA, kecuali pada tahun 2019 silam karena crash).

Selain faktor tersebut, performa rider mereka juga mengalami peningkatan pesat dalam beberapa balapan terakhir. Tidak hanya pebalap tim pabrikan seperti Francesco Bagnaia ataupun Jack Miller, pebalap tim satelit seperti Enea Bastianini saja juga tampil tidak kalah menawan di Misano.

“Kami harus memahami cara pembalap Ducati. Mereka membuktikan diri dengan tampil lebih kuat pada setiap balapan. Apa yang saya lihat ketika berada di belakang Bastianini adalah dia bertindak seperti binatang buas dalam fase pengereman. Dia menghentikan sepeda motor dan kemudian melaju seperti roket keluar dari tikungan. Itu sangat luar biasa," ucap Marc Marquez.

Marquez memang sudah mustahil untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Kendati demikian ia tidak menyerah untuk mendapati hasil positif. Ia tetap bersemangat untuk menutup musim dengan catatan kuat.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gp-as-makin-dekat-marc-marquez-waspadai-kekuatan-rider-ducati
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini