GP AS: Berkat Kerja Kerasnya, Miller Sukses Raih Podium Perdana dalam Tiga Tahun

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 15 Apr 2019, 13:43 WIB
GP AS: Berkat Kerja Kerasnya, Miller Sukses Raih Podium Perdana dalam Tiga Tahun

Jack Miller / via Crash

Berita MotoGP: Pebalap Australia, Jack Miller mengatakan bahwa kerja kerasnya di musim 2019 sudah membuahkan hasil setelah ia mampu meraih podium perdana dalam tiga tahun di GP Austin, Minggu (14/4).

Pebalap Ducati tersebut tampil impresif di seri pembuka musim ini usai finish keempat di GP Argentina dan finish ketiga pada balapan di Circuit of the Americas [COTA] semalam.

Ini merupakan podium perdana Miller sejak ia terakhir kali meraihnya di GP Assen, Belanda pada tahun 2016.

"Ini adalah proses yang memerlukan waktu dan tidak bisa dilakukan dalam sekejap," ujar Miller kepada BT Sport ketika ditanya tentang peluang untuk meraih prestasi bersama Ducati musim ini.

"Sejak tahun lalu saya tahu bahwa tahun ini adalah ajang pembuktian kami. Saya pun sudah berjuang ekstra keras untuk membuktikan bahwa kami bisa berprestasi musim ini."

"Saya sudah berumur 24 tahun sekarang. Kini saatnya bagi saya untuk menjadi dewasa dan berprestasi. Perlahan, kerja keras saya sudah menunjukkan hasilnya," imbuh Miller.

Miller sukses meraih podium usai Marc Marquez dan Cal Crutchlow gagal menyelesaikan balapan. Sayangnya, kesalahan dalam pemilihan ban membuat Miller gagal memperebutkan posisi terdepan dengan Alex Rins dan Valentino Rossi.

Kesalahannya dalam menggunakan ban tipe soft pun sempat membuatnya hampir gagal mendapatkan podium setelah Andrea Dovizioso mampu mengekornya di lap-lap terakhir balapan.

"Saya sadar bahwa saya tidak dapat mengejar pebalap terdepan jadi saya fokus pada siapa yang ada di belakang saya," ujar Miller.

"Saya sempat melebarkan jarak enam detik dengan Dovizioso. Sampai pada akhirnya ia terus memangkas jarak antara kami berdua dan saya sadar bahwa dia semakin mendekat."

"Saya pun berusaha semaksimal mungkin untuk tidak membuat kesalahan sekecil apapun. Pada akhirnya, saya lega Dovi tidak bisa menyalip saya," jelas miller.

Dengan hasil ini, Miller pun kini menempati peringkat enam di klasemen pebalap sementara.

Tertinggal satu poin dari rekan setimnya, Danilo Petrucci, yang akan jadi rivalnya untuk memperebutkan satu tempat di tim Ducati tahun depan.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati Pramac, motogp

1507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini