Gigi Dall'Igna Sebut Perjalanan Bagnaia Untuk Pertahankan Gelar Bakal Sulit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Jan 2023, 06:52 WIB
Gigi Dall'Igna sebut Francesco Bagnaia tidak akan mudah dalam pertahankan gelar.

Francesco Bagnaia diklaim Gigi Dall'Igna tidak akan mudah untuk pertahankan gelar. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Gigi Dall'Igna membicarakan peluang Francesco Bagnaia dalam mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2023 mendatang. Menurut Dall'Igna jalan yang akan dilewati oleh Bagnaia tidak akan mudah.

Seperti yang diketahui, Ducati adalah salah satu tim terkuat di kelas premier. Mereka memiliki motor Desmosedici yang sangat kencang dan sulit ditandingi para rivalnya. Oleh karena itu, Francesco Bagnaia digadang-gadang akan kembali memenangi gelar juara pada musim 2023. Kendati dapat banyak dukungan, tetapi Gigi Dall'Igna sendiri enggan besar kepala. Ia mengatakan bahwa jalan yang akan ditempuh Bagnaia untuk mempertahankan gelar tidak bakal mudah. Banyak rival yang sudah berbenah dan pastinya siap memberi perlawanan ekstra ketat.

"Ini adalah tantangan yang sangat berat, menurut statistik juga begitu. Hanya ada beberapa pembalap yang berhasil mengulang kesuksesannya di musim berikutnya. Jadi ini pekerjaan yang sangat rumit, tapi kami menyukai tantangan dan kami akan mencoba mencapainya. Kami adalah juara dunia, namun kami harus fokus dan rendah hati, yang merupakan karakteristik yang sangat penting dalam olahraga dan kehidupan," ucap Dall'Igna.

Kesulitan yang bakal dijalani Bagnaia juga semakin ditambah dengan mitos negatif nomor 1. Selama ini, belum ada pebalap yang mengenakan nomor motor 1 kemudian berhasil mempertahankan gelarnya di tahun yang sama. Bagnaia mau tidak mau harus jadi pebalap pertama yang memecahkan tren negatif itu.

Artikel Tag: Gigi Dall'igna, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gigi-dalligna-sebut-perjalanan-bagnaia-untuk-pertahankan-gelar-bakal-sulit
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini