Gibernau: Marc Marquez Tidak Akan Kompetitif Lagi Saat Comeback

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Jun 2022, 21:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Sete Gibernau, memprediksi Marc Marquez tidak akan bisa kembali ke bentuk terbaiknya meski sudah menjalani operasi lengan kanan.

Kini Marc Marquez diketahui tengah menjalani masa pemulihan pasca operasi pada lengan kanannya yang mengalami cedera patah tulang. Namun kondisi rider Repsol Honda tersebut tampaknya sudah mulai membaik karena telah menjalani latihan fisik. Meski begitu, masih belum diketahui kapan ia bisa kembali mengaspal.

Tak menutup kemungkinan jika pria berjuluk The Baby Alien itu bakal kembali beraksi saat di paruh kedua MotoGP 2022. Mengenai itu, eks pebalap MotoGP, Sete Gibernau memberikan pendapatnya soal performa Marc Marquez usai menjalani operasi.

Menurutnya, sang pebalap tidak akan bisa sesakti dulu saat comeback. Hal tersebut dikarenakan kondisi fisik dan mental Marquez sudah tidak sama seperti sebelum mengalami cedera.

“Marc yang sama seperti sebelumnya? Tidak. Marc yang berbeda akan kembali. Dengan pengalaman baru dan Anda harus mengelola situasi baru,” kata Sete Gibernau, dikutip dari Motosan.

“Dia akan memiliki banyak keraguan dan akan bergantung pada kemampuan fisik untuk pulih, tetapi Marc harus bekerja keras. sisi mental untuk pulih sepenuhnya,” ia mengimbuhkan.

Di sisi lain, ia mengaku sudah tidak sabar untuk melihat Marquez di lintasan. Karena menurutnya, pria asal Spanyol tersebut merupakan sosok penting di dunia MotoGP.

“Kejuaraan Dunia MotoGP membutuhkan Marquez dan pebalap lainnya juga. Karena dia adalah referensi yang hebat,” tuturnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gibernau-marc-marquez-tidak-akan-kompetitif-lagi-saat-comeback
1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini