Gelar Juaranya Diremehkan, Alex Marquez Sebut Joan Mir Juara Sejati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 16 Nov 2020, 22:20 WIB
Alex Marquez, Joan Mir

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Alex Marquez, membela Joan Mir yang diremehkan lantaran meraih juara saat Marc Marquez absen panjang. Menurut Alex, Mir merupakan juara sejati.

Joan Mir memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2020. Meskipun hanya finis di urutan ketujuh dalam seri balap MotoGP Valencia, namun raihan poinnya sudah tak mungkin terkejar lagi dengan satu balapan tersisa di musim ini.

Pencapian Mir musim ini juga terbilang tak terlalu gemilang, ia hanya bisa meraih satu kemenangan dalam balapan MotoGP Eropa. Namun berkat konsistensinya rider berusia 23 tahun itu mampu mengumpulkan 171 poin atau unggul 29 poin dari posisi runner-up yang dihuni oleh Franco Morbidelli.

Meski telah sukses meraih gelar juara MotoGP, Mir tetap dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak sebab ia dinilai hanya beruntung, apaagi kompetisi musim ini berjalan tak sesulit biasanya lantaran Marc Marquez yang absen panjang.

Marquez terpaksa melewatkan seluruh balapan musim ini lantaran mengalami cedera dalam seri perdana di MotoGP Spanyol pada bulan Juli kemarin.

Mendapati pandangan tersebut sang adik, yakni Alex Marquez turut buka suara. Ia sama sekali tak setuju dengan anggapan tersebut, menurutnya terlepas ada atau tidaknya Marc, Mir tetaplah juara dunia sejati karena berhasil menunjukkan penampilan yang konsisten sejak awal musim.

 “Mir tetap juara sejati bahkan jika tidak ada Marc, dia adalah juara dunia,” Ujar Alex.

“Jelas, ini tahun yang aneh, lebih pendek dengan 13 balapan, bukan 20 atau 19 balapan. Tidak ada balapan di luar Eropa di mana banyak hal terjadi, ada balapan basah dan sulit,” imbuhnya.

“Jelas bahwa rintangan untuk menjadi juara lebih sedikit jika saya kompetitif. Mir mendominasi sejak awal, dia selalu tahu bagaimana berada di sana. Ketika Anda menjadi juara dunia, tidak peduli apa yang orang katakan,” pungkas adik Marc Marquez tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, joan mir

45564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Santripedia
Santripedia
17 November 2020 11:24
Turut bangga
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa