Gelar Juara Prioritas Kedua, Inilah Prioritas Utama Marquez Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Agu 2020, 21:45 WIB
Gelar Juara Prioritas Kedua, Inilah Prioritas Utama Marquez Musim Ini

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Marc Marquez mengungkapkan prioritasnya pada sisa musim ini usai mengalami cedera yang cukup parah pada seri pembuka MotoGP 2020.

Marc Marquez sejatinya merupakan favorit juara MotoGP musim ini dengan dominasinya yang masih belum terpatahkan sejak 2016. Akan tetapi, ia justru mengalami nasib kurang beruntung di awal perjalanannya di MotoGP 2020.

Pada balapan pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Marquez harus pulang tanpa poin sama sekali usai mengalami crash atau kecelakaan hebat. Tak hanya itu, ia juga mengalami cedera patah lengan kanan hingga harus absen pada MotoGP Andalusia.

Marquez memang punya tekad sangat besar untuk kembali balapan. Pada MotoGP Andalusia, Marquez bahkan sempat nekat tampil di sesi latihan bebas dan kualifikasi, meskipun akhirnya ia menyerah saat balapan.

Bertekad untuk enggan terlalu lama menepi, Marquez pun menegaskan akan berupaya keras agar bisa tampil pada seri MotoGP Ceko 2020.

Pun demikian, Marquez sepenuhnya menyadari bahwa kondisinya kemungkinan besar tidak akan mencapai 100 persen saat melaju di Sirkuit Brno.

"Tentu saya tidak akan dalam kondisi 100 persen di Brno, mungkin saya akan mencapai kondisi itu ketika berada di Red Bull Ring (Austria), Anda tak akan pernah tahu," tutup Marquez.

Marquez pun juga mengungkapkan prioritasnya di musim ini. Namun mempertahankan titel juara bukan jadi prioritas utamanya saat ini, memulihkan kondisi fisik yang jadi prioritas pertamanya sekarang.

"Kondisi fisik bakal menjadi prioritas, namun tujuan kedua adalah kejuaraan, masih ada banyak seri balap lagi dan semuanya bisa terjadi," tutur pebalap berusia 27 tahun tersebut.

Rider berjuluk The Baby Alien itu tak menampik bahwa cedera lengan kanan yang ia derita membuatnya kesulitan untuk merebahkan motornya terutama saat melaju dan melahap tikungan.

"Cedera ini di lengan kanan, semuanya bertambah sulit ketika saya melaju di tikungan yang berbelok ke kanan," jelasnya.

Sementara soal peluang juara, Marquez sama sekali tak patah arang. Ia bahkan sangat optimis akan hal tersebut.

"Saya berada di sini karena saya tidak pernah menyerah dan tidak akan pernah melakukan hal itu jika saya mempunyai kesempatan, mari lanjutkan," tegasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini