Gara-Gara Ubah Setelan Motor, Fabio Quartararo Hanya Start Ketujuh

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Nov 2021, 15:50 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengungkapkapkan bahwa perubahan set-up motor Yamaha YZR-M1 miliknya membuat ia hanya mampu mengamankan posisi start ketujuh di MotoGP Algarve.

Fabio Quartararo mampu tampil mendominasi di FP1 dan FP2 MotoGP Algarve. Bahkan catatan waktunya hanya terpaut 0,001 detik dari Francesco Bagnaia, yang menempati posisi puncak di FP3.

Duel sengit antara Quartararo dengan Bagnaia pun terus berlanjut hingga sesi kualifikasi. Rider Ducati Lenovo itu mampu tampil gemilang dengan meraih pole position, sebaliknya sang rival justru meredup.

Quartararo pun menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan karena perubahan setelan motor yang dilakukannya tidak berjalan dengan baik.

“Kami mengubah setelan yang sebenarnya terkadang berhasil dan sebenarnya tidak berhasil,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya banyak berjuang di titik kuat kami, sektor terakhir. Saya tidak bisa berbelok, dan daya cengkeramnya tidak seperti yang saya harapkan,” imbuh Quartararo

“Jadi, saya juga tidak bisa mencetak lap yang jelas. Saya sangat kesulitan,” ia menjelaskan.

“Satu sektor bagus, yang lain buruk. Saya tidak konsisten. Dan juga di FP4, saya merasa tidak terlalu,” lanjut rider berusia 22 tahun itu.

“Sepertinya (ban) medium jauh lebih baik dan kami akan mencobanya besok (Minggu) pagi, karena feeling yang saya rasakan itu sangat aneh dalam kualifikasi dan FP4. Jadi kami perlu memodifikasi sesuatu,” tambahnya.

Sejumlah rider pun mengeluhkan kondisi Sirkuit Algarve karena memiliki grip yang kurang dan terasa lebih bergelombang. Fabio Quartararo lantas membenarkan bahwa dirinya memiliki feeling buruk terhadap motornya akibat kondisi lintasan.

Start dari urutan ketujuh merupakan kali kedua bagi rider asal Prancis itu terlempar dari baris depan. Pada perlombaan sebelumnya, seri MotoGP Emilia Romagna, ia menempati grid ke-15.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-ubah-setelan-motor-fabio-quartararo-hanya-start-ketujuh
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini