Gara-gara Sang Anak, Cal Crutchlow Semakin Yakin Berhenti Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 15 Nov 2020, 18:45 WIB
Cal Crutchlow, Willow Crutchlow

Cal Crutchlow bersama anak putrinya, Willow.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow mengungkapkan bahwa dirinya semakin mantap memutuskan berhenti balapan demi sang anaknya.

Musim ini bakal menjadi musim terakhir bagi Cal Crutchlow untuk menjadi pebalap reguler MotoGP. Sebab Crutchlow telah resmi bergabung dengan Yamaha sebagai test rider pada 2021. Crutchlow bakal menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang kabarnya tengah dilirik tim Aprilia.

Crutchlow pun membeberkan momen haru saat ia menceritakan keputusan yang ia buat kepada keluarganya. Rider asal Inggris itu bahkan semakin yakin berhenti membalap setelah melihat reaksi sang anak perempuannya, Willow.

"Saya tentu berdiskusi dengan istri saya soal tawaran ini dan dia tahu ini langkah yang ingin saya tempuh. Kami memberitahu Willow bahwa ayahnya takkan membalap tahun depan. Dia berada di kursi belakang mobil saat kami memberitahu soal itu," kata Crutchlow sebagaimana dikutip dari Motorsport.

"Willow lantas bertanya 'apakah artinya Ayah akan lebih sering di rumah?' saat saya menjawab ya, dia menangis bahagia," ungkapnya.

Reaksi dari sang putri itulah yang membuat rider berusia 35 tahun ini semakin mantap untuk berhenti balapan demi keluarganya.

"Hal itu yang membuat perbedaan dan saya tahu saya sudah membuat keputusan yang tepat untuk saya sendiri, keluarga, dan masa depan," ucap Crutchlow lagi.

"Sulit untuk meninggalkan MotoGP, tetapi saya masih akan tetap melakukan sesuatu. Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah hal yang tidak bisa saya lakukan sering-sering tahun ini. Melihat reaksi Willow, saya tahu keputusan saya sudah benar. Saya sejak awal sudah tahu, tetapi menyenangkan mendapat konfirmasi dari putri saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, MotoGP 2021, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-sang-anak-cal-crutchlow-semakin-yakin-berhenti-balapan
2357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini