Gara-gara Motor, Fabio Quartararo Akan Mulai MotoGP 2022 dengan Frustrasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Mar 2022, 11:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks bos Avintia Racing, Ruben Xaus, meyakini Fabio Quartararo akan mengawali MotoGP 2022 dengan rasa frustrasi karena masih belum nyaman dengan motornya.

Fabio Quartararo merupakan salah satu sosok yang sangat dinantikan penampilannya di kejuaraan MotoGP 2022. Hal tersebut tak terlepas dari penampilan ciamiknya musim lalu.

Namun rider asal Prancis itu diyakini takkan tampil dengan nuansa baik di awal musim. Eks manajer Avintia Racing, Ruben Xaus, pun merasa Quartararo bakal kesulitan memulai MotoGP 2022 karena merasakan ketidakpuasan dan frustrasi akibat motornya.

Xaus memang tak lagi terlibat dunia MotoGP, namun ia masih terus mengawasi serta mengamati dinamika kekuatan para pebalap.

Ia kemudian memprediksi tahun ini kejuaraan akan didominasi oleh Ducati. Menurutnya, delapan penunggang motor Desmosedci bakal mengisi 10 besar klasemen pebalap.

Sementara itu para pebalap yang difavoritkan sebagai juara tahun ini seperti Quartararo dan Marc Marquez diyakini bakal kesulitan. Ia mengatakan hal tersebut usai melihat tren motor dan pebalap pabrikan lain yang terus berkembang secara siginifikan.

“Tidak akan mudah bagi Marc, dia akan menghadapi tim Ducati ini untuk dilawan dan dia harus bertarung dengan kedelapan dari mereka. Kemudian akan ada setidaknya dua (pebalap dari) Yamaha, Suzuki, Aprilia, hari ini ada kekuatan di sana,” ucap Xaus dilansir dari laman Paddock GP.

“Mungkin yang paling diuntungkan adalah Bagnaia, yang memiliki perusahaan yang berfokus padanya dan tujuh rekan setimnya . Bisa jadi keuntungan,” lanjutnya

Terkhusus Fabio Quartararo, ia mengatakan bahwa rider Monster Energy Yamaha itu masih berkutat pada ketidaknyamanan di atas motor YZR-M1. Quartararo akhir-akhir juga kerap mengkritik kecepatan motornya karena dinilai tidak bisa menyaingi pebalap lain.

“Quartararo meminta Yamaha untuk sumber daya baru, tetapi jika Anda melakukannya bahkan sebelum dimulainya kejuaraan, itu karena Anda sudah memulai dengan ketidakpuasan, frustrasi. Ini tidak sepadan dan ini juga dapat menguntungkan Bagnaia,” kata Xaus.

“Fabio berbicara dengan jelas: Saya memberi Anda kejuaraan dan sekarang saya menginginkan sepeda motor mega galaksi. Tapi hal seperti itu tidak bisa dilakukan dalam satu menit,” ia menjelaskan.

Saat ini, para pebalap MotoGP tengah mempersiapkan mental serta fisiknya menjelang balapan pertama sekaligus pembuka musim 2022 bertajuk MotoGP Qatar yang digelar akhir pekan ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-motor-fabio-quartararo-akan-mulai-motogp-2022-dengan-frustrasi
1616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini