Gantikan The Doctor di Tim Pabrikan, Fabio Quartararo Masih Tak Percaya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Nov 2020, 21:23 WIB
Fabio Quartararo sumringah saat tahu dirinya gantikan Valentino Rossi di tim pabrikan.

Fabio Quartararo tak menyangka bisa gantikan Valentino Rossi di skuat pabrikan Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo masih tidak percaya bahwa dirinya akan menggantikan Valentino Rossi dalam tim pabrikan Yamaha untuk musim 2021 mendatang. Padahal, Rossi adalah sosok yang begitu diidolakan Quartararo ketika masih kecil dulu.

Sebagai sosok pebalap muda dan masih baru di ajang MotoGP, tidak pernah terpikirkan sama sekali oleh Quartararo bahwa dirinya bakal menggantikan Rossi di skuat pabrikan. Menurutnya, Valentino Rossi adalah sosok pebalap yang begitu hebat dengan kemampuan individu yang komplit. Ketika masih kecil, ia bahkan ragu bisa membalap di satu lintasan yang sama dengan The Doctor.

Mengetahui kenyataan tersebut, Quartararo lantas merasa sumringah dan masih tidak percaya hingga saat ini. Ia berharap bisa menggantikan peran Rossi dengan baik dan tidak mengecewakan manajemen tim yang menaruh kepercayaan besar kepadanya.

“Pertama, sebagai seorang anak kecil, saya bahkan tidak membayangkan bisa berfoto dengannya. Saya menunggunya di luar dan saya kemudian berfoto. Saya lalu berharap membalap dengannya dan saya mewujudkan itu. Tahun depan saya juga akan mengambil motornya dan itu akan menjadi level lain bagi saya. Saya tidak mengambil tempatnya karena tidak ada yang bisa melakukan itu. Saya hanya mengambil sepedanya,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Meski akan mengisi tempat di skuat pabrikan, Quartararo tidak mau berbesar kepala terlalu cepat. Ia sadar bahwa bebannya juga bertambah besar mengingat peta persaingan kini makin ketat.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

2979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini