Gagalkan Tampil Maksimal di COTA, Andrea Dovizioso Hanya Finis ke-13

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Okt 2021, 00:10 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengaku kecewa karena dirinya gagal menembus posisi 10 besar pada seri MotoGP Americas dan tak mampu mengeluarkan potensi motor Yamaha.

Andrea Dovizioso mampu tampil cukup positif sepanjang akhir pekan balap MotoGP Americas. Rider asal Italia itu juga mengamankan posisi start ke-14 untuk balapan utama.

Sayangnya ia gagal tampil cepat pada awal perlombaan karena mengalami masalah teknis sehingga posisinya merosot. Dengan dibekali motor Yamaha YZR-M1 spek 2019, kesulitan yang dialami Dovizioso makin bertambah dan harus berjuang keras untuk bisa finis di zona poin.

“Saya sangat kecewa dengan kinerja saya saat start, karena mesin saya hampir mati. Saya memiliki beberapa masalah dengan motor yang sedang kami periksa,” kata Dovizioso seperti dilansir Speedweek.

“Saya kehilangan banyak posisi akibat insiden itu dan dengan akselerasi yang kami miliki, sangat sulit untuk mengambil alih posisi. Pada akhirnya kecepatan saya cukup bagus dan konsisten,” jelasnya.

Meski menggeber motor yang dua tahun lebih tua dibanding rider Yamaha lainnya, Andrea Dovizioso sebenarnya punya peluang untuk menyelesaikan balapan di posisi yang lebih baik.

Karakter Sirkuit COTA yang kurang bersahabat dengan motor Yamaha bisa diatasi dengan baik oleh rider berusia 35 tahun itu. Hal tersebut menunjukkan bahwa dirinya tak ingin menyerah begitu saja dan masih mampu memperjuangkan hasil terbaik.

“Saya kecewa karena tidak berhasil mengeluarkan sepenuhnya potensi motor. Kami mampu finis di 10 besar, jika tak memiliki start yang buruk,” ujar eks pebalap Ducati itu.

“Progres yang kami perlihatkan sangat bagus sejak di Misano, tapi kami harus tetap meningkatkan performa motor. Akselerasi menjadi titik terlemah kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gagalkan-tampil-maksimal-di-cota-andrea-dovizioso-hanya-finis-ke-13
1372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini