Gagal Total di MotoGP Qatar, Francesco Bagnaia Ragu Bisa Sehebat Musim Lalu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Mar 2022, 10:05 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia meragukan dirinya bisa kembali tampil kompetitif seperti musim lalu setelah mengalami crash dan gagal finis di gelaran MotoGP Qatar.

Francesco Bagnaia diketahui gagal menyelesaikan balapan MotoGP Qatar usai mengalami crash. Hal tersebut membuatnya pesimistis bisa tampil sehebat tahun lalu.

Sebagai pengingat, sepanjang MotoGP 2021, Bagnaia mampu membuat semua orang terkagum-kagum dengan performa impresifnya, terutama di akhir musim, hingga akhirnya bisa menjadi runner-up di klasemen akhir pebalap.

Keraguan yang diungkapkan rider asal Italia itu tak terlepas dari penampilan buruknya di MotoGP Qatar. Di tengah perlombaan, Bagnaia mengalami kecelakaan sehingga tidak bisa mencapai garis finis.

Rider yang akrab disapa Pecco tersebut jatuh di lap ke-12, usai kehilangan traksi motor. Kecelakaan yang dialaminya juga ikut menyeret pebalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Hasil balapan di Losail tentunya tak sesuai dengan yang diharapkan oleh Ducati. Francesco Bagnaia lantas menilai pabrikan asal Borgo Panigale itu masih belum siap untuk menghadapi musim 2022.

“Jika kami memutuskan untuk bekerja seperti ini, sudah jelas akan lebih sulit untuk merebut hasil seperti tahun lalu. Saya harus fokus mengadaptasi gaya balap dengan motor dan saat ini saya tak merasa siap balap,” kata Bagnaia dikutip The Race.

Pebalap berusia 25 tahun itu merasa ada yang aneh pada motornya saat mengikuti balapan MotoGP Qatar.

“Setelan untuk lintasan ini tidak tepat. Begitu juga dengan elektroniknya. Kami tidak siap. Saya tahu pebalap pabrikan harus bekerja keras. Tetapi, jika ingin menang, kami harus lebih berkonsentrasi selama akhir pekan,” ujarnya.

Tentu masih terlalu awal untuk menyerah, mengingat masih ada 20 seri balapan lagi yang akan digelar di kejuaraan MotoGP 2022. Selanjutnya Bagnaia dan rider lainnya akan mentas di MotoGP Indonesia pada 20 Maret mendatang.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gagal-total-di-motogp-qatar-francesco-bagnaia-ragu-bisa-sehebat-musim-lalu
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini