Gagal Total di MotoGP Doha, Valentino Rossi Coba Petik Pelajaran Berharga

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 05 Apr 2021, 22:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, punya poin poisitif meskipun performanya di MotoGP Doha 2021 gagal total dan sangat jauh dari harapan.

Valentino Rossi meraih hasil yang cukup mengecewakan pada seri MotoGP Doha 2021, Senin (5/4) dinihari WIB. Jangankan bersaing di barisan depan, Rossi bahkan gagal membawa pulang poin sama sekali lantaran hanya bisa finis di urutan ke-16 usai start dari urutan ke-21.

Meskipun demikian, Rossi dinilai sudah tampil cukup baik lantaran mampu bangkit dari barisan paling belakang. Walau gagal meraih poin, Rossi merasa punya poin positif dalam balapan tersebut.

Melalui sebuah wawancara usai balapan, Valentino Rossi merasa tampil lebih konsisten. Perasaan itu muncul setelah rider berusia 42 tahun itu menggunakan setelan elektronik yang lama. Setelan lama itu membuat Rossi merasa percaya diri sejak turun pada sesi pemanasan.

"Saya bisa menjadi lebih konsisten,"ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Motosan.

"Setelah kembali ke pengaturan elektronik yang sudah lama tidak saya gunakan saat sesi pemanasan. Saya telah membuat langkah maju sejak hari Sabtu, tapi ini sudah terlambat," imbuhnya.

Mengawali balapan dari nomor dua dari belakang bukanlah hal yang mudah bagi siapa pun, termasuk rider Italia itu. Sebelum bendera start dikibarkan, Rossi sejatinya punya target finis di posisi 10 besar.

"Sebelum start saya berharap bisa berada di posisi 10 besar. Bisa satu grup dengan Franco Morbidelli dan rider Honda, tapi itu lebih sulit dari yang diharapkan," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP Doha, MotoGP 2021

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini