Gagal Total di Misano, Zarco Pesimistis Bisa Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Sep 2020, 21:15 WIB
Joahann Zarco

Joahann Zarco

Berita MotoGP: Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco, mengaku menyimpan rasa kecewa atas hasil yang didapatkannya pada balapan MotoGP San Marino 2020. Ia pun pesimistis bakal kalah saing dari Francesco Bagnaia.

Johann Zarco tampil tak karuan kala melakoni balapan di seri keenam, ia hanya bisa finis di urutan ke-15 atau terpaut 20,152 detik dari pebalap tercepat pertama, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Hasil ini pun lantas membuatnya merasa pesimis soal peluangnya untuk mendapatkan kursi di tim pabrikan Ducati, apalagi pebalap yang juga bersaing mendapatkan tempat tersebut tampil sangat superior.

Rival yang sama-sama memperebutkan kursi di Ducati adalah pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia yang mampu mengklaim podium kedua. Hasil ini semakin mengesankan lantaran Bagnaia mengawali balapan dari posisi keenam dan sempat melorot dua posisi. Ditambah lagi, ia masih kesakitan akibat cedera yang belum pulih benar.

Zarco kemudian menceritakan jalannya balapan dari posisi ke-10 yang sudah diprediksi tidak berjalan sesuai harapan. Rider asal Prancis ini mengaku akar permasalahan karena adanya bagian ban yang rusak sehingga menyulitkannya untuk bersaing.

"Ini adalah balapan tersulit. Terutama pada bagian akhir di mana saya berusaha sekuat tenaga. Dari awal hingga lap ke-15 saya cukup baik bisa mengikuti Dovi (Andrea Dovizioso)," kata rider Avintia Racing ini dilansir dari Motosan.es.

"Ban lalu mulai rusak, dan saya punya banyak permasalahan hingga kehilangan waktu di 7 lap terakhir, dan itu sulit," ungkapnya.

Meski mendapati adanya permasalahan teknis pada bagian ban, Zarco juga tak menampik penampilannya cukup baik di lintasan. Pebalap berusia 30 tahun itu merasa sudah memiliki ritme yang bagus dari segi kecepatan.

"Seperti yang saya katakan, saya tidak suka dengan hasilnya, tapi dalam kecepatan itu tidak terlalu buruk sama sekali," pungkasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Ducati

1491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini