Gagal Raih Hasil Apik, Suzuki Tetap Percayai Alex Rins

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Sep 2020, 11:30 WIB
Alex Rins

Alex Rins dan Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio.

Berita MotoGP: Meskipun mampu tampil kompetitif selama MotoGP 2020 berlangsung, namun Alex Rins masih belum bisa mencatatkan hasil positif lantaran berbagai faktor.

Suzuki memang telah berhasil meningkatkan performa motor GSX-RR menjadi lebih baik di musim 2020. Buktinya, kedua pebalap mereka, Joan Mir dan Alex Rins tampil sangat kompetitif di lima seri awal MotoGP 2020 tersebut.

Akan tetapi, Rins yang diharapkan bisa meraih banyak podium semenjak musim MotoGP 2020 bergulir justru hingga saat ini belum juga meraihnya. Padahal Suzuki sudah menaruh harapan lebih kepadanya.

Apalagi dengan absennya Marc Marquez (Repsol Honda) karena dilanda cedera, seharusnya Suzuki dan Rins bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk merebut gelar juara dunia MotoGP.

Ada berbagai faktor sebenarnya yang membuat Rins tak bisa finis di podium sepanjang musim 2020 ini. Namun Suzuki masih menaruh kepercayaan penuh kepada pebalap andalan mereka selama tiga tahun terakhir tersebut.

Seperti apa yang dikatakan oleh Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, Rins adalah pebalap yang spesial. Ia merasa Rins memiliki talenta yang luar biasa yang mungkin tak dimiliki oleh pebalap lain.

Talenta itu membuat sesuatu hal yang berat tampak mudah bagi Rins. Dengan bakatnya itulah Suzuki enggan menyerah kepada Alex Rins di MotoGP 2020. Menurut Brivio, hanya masalah waktu saja Rins dapat kembali bersinar.

“Saya bisa katakan dia memiliki talenta. Terkadang di mampu membuat sesuatu hal yang luar biasa dan membuatnya seperti sangat mudah untuk dilakukan untuk dia. Padahal tidak mudah, namun itu natural saja baginya,” ujar Brivio, seperti dikutip dari Speedweek.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp 2020, Suzuki

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini