Gagal Podium di Jerez, Joan Mir Tetap Puas Dengan Hasil Balapannya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Mei 2021, 23:13 WIB
Joan Mir cukup puas dengan hasil balapan di Jerez.

Joan Mir syukuri hasil balapan yang didapatinya di GP Spanyol. (Gambar: Twitter @suzukimotogp)

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa cukup puas dengan penampilannya di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu. Meskipun gagal menembus podium, tetapi hasil itu sudah dianggap bagus oleh Mir.

Memulai perlombaan dari posisi 10, Joan Mir berusaha keras untuk meningkatkan kecepatannya di hari balapan. Manuver demi manuver dilakukan olehnya agar bisa merangsek ke barisan depan. Meski sudah berjuang sekuat tenaga, posisi kelima adalah hasil maksimal yang bisa dipetiknya dalam balapan tersebut. Hasil ini belum optimal karena Mir sudah gatal ingin naik podium lagi.

Kendati demikian, Mir tetap mensyukuri apa yang ditorehkannya di Jerez. Dengan situasi balapan yang sulit, ia beruntung bisa finish kelima dan mendapatkan poin yang cukup banyak.

"Saya lebih ke merasa puas dibanding senang. Karena di Jerez sulit untuk mengendalikan motor ketika Anda mulai mendekati para rider di barisan depan. Saya tidak bisa mengerem dan saya kesulitan. Pada akhirnya, saya tahu sudah memberikan yang maksimal dan saya memang tidak bisa berharap banyak dari balapan ini," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya bukan mau cari alasan. Jika pembalap yang lebih cepat tepat di depan saya, mungkin kecepatan saya akan meningkat. Namun, saya tidak bisa menyalipnya karena seakan ada dinding yang membatasi. Masalahnya saat ini adalah situasinya membuat frustrasi di lintasan seperti Jerez. Namun, yang terpenting saya telah memberikan yang terbaik dari seri ke seri," imbuh rekan setim Alex Rins di skuat Suzuki itu.

Artikel Tag: joan mir, motogp, Suzuki

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini