Gagal Menangi MotoGP Malaysia, Jorge Martin Tatap MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 25 Okt 2022, 12:00 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin enggan terlalu lama meratapi nasib buruknya di MotoGP Malaysia, ia pun percaya diri menatap musim 2023 dengan berbekal pengalaman tahun ini.

Jorge Martin tampil dominan dalam beberapa lap awal MotoGP Malaysia. Ia bahkan sempat menjauh dari Francesco Bagnaia hingga terpaut 1,2 detik.

Peluang kemenangan tersebut ternyata sempat membuat Ducati, yang ingin menjadikan Francesco Bagnaia sebagai kampiun, ketar-ketir. Namun Martin kemudian jatuh dan tergelincir dengan cukup kencang.

“Sungguh kecewa. Saya sempat mencatatkan 1 km/jam di titik itu daripada lap sebelumnya. Dalam kondisi ini, Anda bisa jatuh dengan kesalahan kecil. Saya mencoba mengendarai dengan sangat lembut dan menjaga kecepatan,” katanya dilansir dari Speedweek.

“Saya juga mencoba melindungi ban dan menghemat kekuatan fisik. Sayangnya, itu terjadi. Saya adalah pebalap terbaik akhir pekan ini,” ia menambahkan.

“Grip ini cukup bagus, saya berkendara dengan taktis. Sungguh disayangkan, itu terjadi jika Anda ingin melaju, Anda mengalami risiko lebih dari semua.”

“Mereka awalnya 0,8 detik di belakang. Kemudian, saya lihat itu menjadi 1,2 detik. Saat itu, saya pikir mungkin bisa kabur. Saya kemudian mengubah peta, waktunya memacu lebih keras. Dua putaran ini krusial untuk kemenangan,” lanjut Martinator.

Jorge Martin pun mengaku ingin membuat bab baru dan enggan larut dalam kekecewaan.

“Saya akan mengambil kesan positif ini di masa depan. Kami menunggu akhir musim dan kemudian, fokus pada 2023. Saya merasa bisa bertarung dengan pebalap tertinggi. Saya merasa seperti salah satu pebalap top dan itu bagus,” ucap pemuda asal Spanyol itu.

“Saya seharusnya bisa naik podium, tapi itu tidak masuk akal. Saya ingin menang. Karena saya ambil risiko, saya tidak bisa menyalahkan diri sendiri dan santai.”

Kepercayaan rider Pramac Racing tersebut juga meningkat setelah meraih dua pole position secara beruntun.

“Saya membawa pengalaman ini dengan saya. Saya ingin meningkat, jika tidak, saya akan jatuh lagi. Saya kira bisa lebih kencang dan bertarung untuk kejuaraan dunia,” ia mengungkapkan.

“Tapi, saya gembira dengan akhir pekan ini. Saya merasa sangat kuat selama empat akhir pekan balapan terakhir. Motor bekerja dengan baik dan saya dalam kondisi terbaik. Kami masih punya Valencia, salah satu trek favorit,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, Ducati, motogp malaysia, pramac racing, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gagal-menangi-motogp-malaysia-jorge-martin-tatap-motogp-2023
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini