Gagal Menang, Vinales Sudah Puas Finis Kedua di MotoGP Virtual Race Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Apr 2020, 15:10 WIB
Gagal Menang, Vinales Sudah Puas Finis Kedua di MotoGP Virtual Race Austria

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku cukup puas meskipun kalah tipis dari Francesco Bagnaia usai sempat memimpin balapan MotoGP Virtual di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/4).

Maverick Vinales punya catatan apik kala berlaga di ajang balap virtual. Pada seri pertama, ia sukses meraih podium ketiga di Sirkuit Mugello. Ia pun juga mendapatkan bimbingan dari rider eSport Yamaha, Lorenzo Daretti.

Pada seri kedua, Vinales sanggup bertarung sengit di barisan terdepan melawan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia serta mampu memimpin balapan pada lap ke-6. Meskipun sempat menjauh, Vinales membuat kesalahan kecil hingga akhirnya posisi pimpinan balapan kembali direbut oleh ‘Pecco’.

Vinales pun hanya bisa puas finis kedua dengan margin 0,074 detik dari Bagnaia, keduanya juga mendapat hukuman dari 'Race Direction Virtual'. Tak hanya itu, Vinales juga sanggup mencatatkan catatan waktu tercepat, dengan 1 menit 21,114 detik, unggul 0,60d3 detik dari pebalap lainnya.

"Saya finis di posisi ketiga pada seri pertama MotoGP Virtual Race dan hari ini di seri kedua, saya finis kedua. Ini hasil yang cukup baik, jadi saya bisa senang, meskipun saya sebenarnya ingin menang. Saya start kedua pada seri kedua ini, dan semua berjalan baik," ungkap rider Spanyol ini via rilis resmi tim.

Juara dunia Moto3 2013 ini pun mengakui keunggulan para rider lainnya yang makin andal dalam menjalani balapan virtual, yang membuat persaingan papan atas berjalan sangat ketat. Ia juga mengakui kekuatan Bagnaia, yang pada seri perdana juga finis di posisi kedua.

"Level persaingan papan atas cukup tinggi, Anda harus ngotot, apalagi Pecco sangat jago main MotoGP eSport. Saya benar-benar mencoba keras untuk menjauh darinya ketika memimpin balapan, tapi saya malah melakukan kesalahan kecil dan membuat saya terjatuh," tandas Vinales.

"Untungnya ini dalam video game, Anda bisa bangkit dengan cepat. Saya bisa bertarung dengan Pecco lagi, tapi pada akhirnya tak cukup untuk meraih kemenangan," tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP Virtual Race, motogp 2020, Maverick Vinales

803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini