Gagal Finish di GP Italia, Rossi: Itu Salah Satu Balapan Terburuk Dalam Karier Saya!

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Jun 2019, 12:27 WIB
Gagal Finish di GP Italia, Rossi: Itu Salah Satu Balapan Terburuk Dalam Karier Saya!

Valentino Rossi akui balapan di GP Italia adalah salah satu yang terburuk dalam kariernya.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengaku kecewa usai gagal finish di GP Italia, Minggu (2/6) silam. Menurut Rossi, balapan di GP Italia musim ini jadi salah satu balapan terburuk dalam kariernya.

Seperti yang diketahui, Rossi memang sudah mengalami kesulitan sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Rossi sendiri bahkan harus susah payah memulai balapan dari posisi 18. Memasuki hari balapan, dewi fortuna tak kunjung menaungi pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut. Rossi sempat tercecer hingga peringkat 21 dan akhirnya terjatuh pada pertengahan balapan. Hasil ini lantas membuat Rossi gagal memetik poin di depan publik Italia yang menjadi kampung halamannya sendiri.

"Itu adalah akhir pekan yang sangat sulit, salah satu yang terburuk dalam waktu yang sangat lama karena kami tidak cepat di sini. Kami tahu itu akan sulit ketika tiba di sini, tetapi kami mengharapkan hasil yang baik. Sayangnya, semua itu tak kami dapatkan. Saya terlalu lambat dalam setiap latihan. Sabtu pagi di FP3, saya membuat kesalahan di lap tercepat yang sangat penting dan karena itu saya gagal masuk ke Q2,” ucap Rossi.

"Langkah saya tidak fantastis, itu membuat pekerjaan tidak lebih mudah. Ketika saya menyentuh Joan Mir dalam upaya menyalip, kami justru pergi ke kerikil, situasinya memburuk. Saya kehilangan segalanya. Itulah kesimpulan akhir pekan ini. Kami ingin bertarung melawan tim lain, tapi kami memiliki masalah,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gagal-finish-di-gp-italia-rossi-itu-salah-satu-balapan-terburuk-dalam-karier-saya
2819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini