Gagal Finis di MotoGP AS, Nasib Sial Masih Menghantui Jorge Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Apr 2019, 21:50 WIB
Gagal Finis di MotoGP AS, Nasib Sial Masih Menghantui Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Nasib sial rupanya masih terus menghinggapi Jorge Lorenzo. Balapan di Circuit of the Americas dalam gelaran MotoGP Amerika Serikat, pebalap Repsol Honda itu harus gagal finis dan membuatnya semakin frustasi.

Jorge Lorenzo mengawali balapan di COTA dari posisi grid ke-11. Tak hanya start di barisan belakang, pebalap berjuluk X-Fuera ini juga hanya bisa bertahan di lintasan selama 10 lap sebelum akhirnya memutuskan mengakhiri balapan lebih awal.

Austin memang bukanlah lintasan yang ramah bagi Lorenzo bahkan sejak kualifikasi. Rantai motor RC213V miliknya terlepas sehingga mesti berlari ke paddock untuk mengganti motornya. Namun ternyata set-up motor kedua berbeda jauh dari motor pertama sehingga membuatnya tak mampu meraih hasil maksimal di kualifikasi.

Dengan kegagalan di Amerika Serikat, Lorenzo tercatat masih dirundung nasib buruk sejak awal musim 2019. Pada seri pertama di Qatar, X-Fuera jatuh di latihan bebas yang memperburuk kondisi fisiknya usai cedera. Kemudian di Argentina, Lorenzo mengalami lepas karet pegangan di setang motornya.

"Motornya bermasalah. Mereka masih mencari tahu apanya yang salah. Saya tidak bisa mengatakan yang lain. Ini sudah cukup. Tapi tidak berhubungan dengan rantai," ujar Lorenzo dikutip GPOne.

"Sudah jelas, ini membuat frustrasi karena saya punya tiga masalah yang berbeda di seluruh tiga balapan. Saya bisa saja mendapatkan hasil yang berbeda, terutama hari ini.”

"Itu adalah kesialan. Saya pernah memiliki tahun yang sempurna, seperti di tahun 2010, di mana sekarang ini tampak seperti kebalikannya."

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda

4153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini