Gagal Finis di Le Mans, Iannone Mengaku Kesakitan Hingga Tak Lanjutkan Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 25 Mei 2019, 23:45 WIB
Gagal Finis di Le Mans, Iannone Mengaku Kesakitan Hingga Tak Lanjutkan Balapan

Andrea Iannone, Aprilia Racing.

Berita MotoGP: Pebalap Aprilia, Andrea Iannone, gagal menyentuh garis finis saat balapan di Sirkuit Le Mans dalam gelaran MotoGP Prancis. Ia pun menjelaskan bahwa dirinya masih merasa kesakitan pada bagian pergelangan kakinya.

Untuk kedua kalinya Andrea Iannone harus pulang dari balap Grand Prix dengan tangan hampa. Setelah absen di Jerez, akibat kecelakaan saat sesi FP4, ia terpaksa memilih mundur lebih awal pada MotoGP Prancis.

Rasa sakit yang teramat sangat di pergelangan kakinya membuat pebalap berjuluk The Maniac itu tidak punya pilihan selain masuk pit Aprilia lebih awal. Meskipun tak mampu memendam kekecewaannya, pebalap berusia 29 tahun itu berharap lebih baik di Mugello nanti.

“Pergelangan kaki saya sakit. Jadi, sulit bagi saya untuk finis balapan. Saya sedikit kesulitan pada Jumat. Kemudian lebih kesulitan pada Sabtu. Dan pada Minggu, benar-benar sulit bagi saya,” ungkap Iannone.

“Lebih baik bagi kami untuk tidak melanjutkan [balapan Le Mans] dan tiba di Mugello dengan kondisi lebih baik, karena ini balapan kandang kami. Sayangnya, hari ini kami tidak bisa finis.”

Memiliki jeda waktu sepekan sebelum MotoGP Italia, Iannone menargetkan pemulihan dan latihan demi pergelangan kakinya agar bisa pulih.

“Pastinya target saya tiba di Mugello dalam kondisi 100%. Tetapi saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

“Itu adalah kecelakaan besar di Jerez. Bagaimanapun, kami akan mencoba yang terbaik.”

Artikel Tag: Andrea Iannone, Suzuki, MotoGP Prancis

2730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini