Gabung Tim Pabrikan Ducati, Miller Siap Jadi Rival Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 29 Mei 2020, 16:50 WIB
Gabung Tim Pabrikan Ducati, Miller Siap Jadi Rival Marc Marquez

Jack Miller dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku bersiap untuk menjadi rival Marc Marquez saat ia membela tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021.

Miller baru saja dipastikan akan mendapatkan satu tempat di tim pabrikan Ducati mulai musim depan. Ia diikat dengan kontrak satu musim plus opsi perpanjangan pada musim 2022.

Mendapatkan dukungan teknis penuh di skuat utama, Miller pun sudah menargetkan untuk bersaing melawan para pebalap di barisan terdepan seperti Marc Marquez.

"Saya senang Ducati melihat saya sebagai pebalap muda yang yang bisa bersaing dengan pebalap lain yang seusia dan semoga juga dengan Marc Marquez untuk tahun-tahun ke depan," ujar Miller.

Selain itu, Miller juga merespon positif tim-tim MotoGP saat ini sudah mulai melakukan regenerasi para pebalap mudanya, salah satu contohnya adalah Yamaha yang memplot Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk musim 2021, serta Suzuki dengan Alex Rins dan Joan Mir.

"Saya tahun lalu berpikir kalau ada perubahan pada bursa pebalap MotoGP karena dominasi Marc Marquez. Ia hanya dua tahun lebih tua dari saya, tetapi selain dirinya ada pebalap yang lebih senior seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa," tutur Miller.

"Mereka adalah rival utama Marquez. Namun, sekarang semua sudah berubah. Yamaha punya Vinales yang sebaya dengan saya, Suzuki dengan Rins serta Mir, dan semoga Ducati melihat saya layak bersaing," tandasnya.

Miller pun bertekad mampu setidaknya mendekati level Marquez.

"Marquez adalah patokan utama. Tujuan semua tim jelas adalah mendekati level dia,"  tukasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini