Gabung Saat Repsol Honda Terpuruk, Pol Espargaro Blunder?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 05 Okt 2020, 09:10 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro meraih podium di MotoGP Valencia 2019

Berita MotoGP: Pol Espargaro dinilai mengambil keputusan yang kurang tepat lantaran bergabung di tim Repsol Honda yang kini terpuruk. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa dirinya optimistis kariernya bakal lebih cemerlang bersama tim barunya nanti.

Pol Espargaro memang telah memutuskan hengkang dari Red Bull KTM untuk bergabung bersama Repsol Honda mulai MotoGP 2021 nanti. Espargaro mampu meyakinkan Honda untuk merekrutnya sebagai rekan setim yang bisa mengimbangi Marc Marquez.

Ia membuktikan hal tersebut melalui raihannya selama tiga musim memperkuat KTM. Tak hanya itu, Espargaro juga menjadi sosok penting dalam kebangkitan skuat asal Austria ini menjadi lebih kompetitif di ajang MotoGP.

Espargaro sendiri sudah tiga kali naik podium bersama KTM. Dua podium diraihnya ketika musim ini yaitu posisi ketiga pada seri MotoGP Styria dan MotoGP Emilia Romagna.

Ketika Espargaro mulai bisa bersaing di jajaran terdepan, nasib berbeda dialami Honda yang berubah dari tim jawara menjadi tim medioker. Hingga sekarang, skuat Sayap Tunggal itu bahkan belum bisa meraih hasil podium pada musim ini, lebih buruk dari KTM yang telah mencetak dua kemenangan.

Dengan situasi ini, keputusan Pol Espargaro hengkang pun dianggap sebagai sebuah blunder. Fakta bahwa hanya Marc Marquez lah yang bisa menjinakkan motor RC213V akan membuat kekhawatiran bagi rider KTM tersebut. Apalagi, sudah ada satu rider juara dunia, Jorge Lorenzo, yang gagal menaklukkan RCC213V dan justru membuatnya terpuruk hingga memilih pensiun.

Kendati demikian, Espargaro menegaskan sama sekali tak menyesal.

"Saat Anda membuat keputusan, biasanya Anda membuat keputusan untuk sesuatu hal yang lebih baik," ujar Pol Espargaro sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

“Anda membuat keputusan berdasarkan fakta, Anda meletakkan semua fakta di atas meja dan kemudian mengambil keputusan terbaik. Jika Anda membuat keputusan yang buruk, atau melakukannya demi uang, maka Anda adalah orang bodoh," jelasnya.

"Saya yakin saya bisa mendapatkan hasil yang sama dengan Honda. Jika tidak saya membutuhkan sedikit waktu, tapi saya akan berjuang seperti saat di KTM," pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda

857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini