Gabung Repsol Honda, Target Pol Espargaro Juga Meningkat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Jan 2021, 20:56 WIB
Pol Espargaro naikkan targetnya usai bergabung dengan Repsol Honda.

Pol Espargaro berani incar gelar juara bersama Repsol Honda.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru Repsol Honda yaitu Pol Espargaro membeberkan targetnya untuk pagelaran musim 2021 mendatang. Tidak main-main, Espargaro ingin agar dirinya bisa bersaing menuju gelar juara dunia.

Pol Espargaro sendiri jadi salah satu pebalap yang berpindah tim di musim 2021. Ia sepakat meninggalkan KTM yang sudah lama dibelanya untuk bergabung bersama Repsol Honda yang lebih besar. Bergabung bersama tim besar memang menguntungkan Espargaro, namun ia juga harus meningkatkan pencapaiannya. Ia kemudian mematok target supaya bisa meraih gelar juara.

“Target utama musim ini adalah tidak lain dan tidak bukan bertarung untuk podium atau memenangi balapan-balapan, bahkan gelar juara dunia,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Yang pasti, kita harus meningkatkan hasil yang dicapai musim lalu. Saya akan berusaha keras untuk itu. Tahun pertama pasti tidak akan mudah, tetapi saya datang ke Repsol Honda bukan untuk berjuang di enam besar, tetapi demi mencapai tujuan utama karier saya, yakni juara dunia MotoGP,” pungkasnya.

Untuk bisa merealisasikan targetnya itu, satu hal yang harus segera dilakukan Espargaro adalah beradaptasi dengan motor RC213V. Sejauh ini, motor tersebut terkenal sulit ditaklukkan. Pebalap hebat seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo saja gagal optimal ketika mengendarai kuda besi itu. Espargaro wajib mengubah tren negatif tersebut dan mencari konfigurasi motor yang paling nyaman.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, motogp

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini