Gabung Petronas Yamaha, Karier Valentino Rossi Belum Habis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 20 Mar 2021, 16:20 WIB
Lin Jarvis dan Valentino Rossi

Lin Jarvis dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, menegaskan bahwa perjalanan karier Valentino Rossi belum habis meskipun hanya memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi memang menjadi sorotan tajam lantaran keputusannya lanjut berkiprah di MotoGP. Selain masalah umur yang sudah 42 tahun, performanya juga kerap mengalami penurunan dalam beberapa musim terkahir. Ia juga terdepak ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Kendati demikian, Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan bahwa kepergian Rossi dari tim pabrikan bukan menjadi penanda bahwa kariernya telah habis.

Sebab, Rossi hanya berganti tim saja di MotoGP 2021, tetapi treatment yang didapatnya tetap sama seperti saat membela tim pabrikan. Jarvis pun optimis Rossi tetap mampu tampil kompetitif di Petronas karena bakal bekerja dengan para kru hebat seperti di tim pabrikan.

Pekerjaan Rossi di Petronas pun sudah dimulai sejak tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung awal Maret. Kini, mereka tengah menanti balapan seri perdana yang akan diadakan di MotoGP Qatar pada 28 Maret 2021.

“Meski Valentino Rossi meninggalkan tim pabrikan Yamaha, itu bukan akhir kariernya. Ini bukan skenario perpisahan penuh, melainkan momen transisi,” ujar Jarvis dikutip dari Paddock GP.

“Statusnya sebagai pembalap pabrikan juga akan tetap. Dia juga akan membawa serta pemimpin tim David Munoz, analis dataMatteo Flamigni, dan analis kinerja pebalap Idalio Gavira. Dengan begitu, dia akan dikelilingi oleh wajah-wajah yang akrab,” tegasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Lin Jarvis, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gabung-petronas-yamaha-karier-valentino-rossi-belum-habis
2913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini