Franco Morbidellli Menjadi Sasaran Utama Tim Elit MotoGP

Penulis: joe
Selasa 13 Feb 2018, 19:30 WIB
Franco Morbidellli Menjadi Sasaran Utama Tim Elit MotoGP

Franco Morbidelli

Berita MotoGP : Pebalap muda murid Valentino Rossi di VR46 Academy, Franco Morbidelli nampaknya telah menjadi pembicaraan dan incaran para tim-tim MotoGP. Para tim MotoGP dikabarkan ingin merekrut Morbidelli untuk musim balapan tahun 2019 mendatang.

Saat melakukan uji coba pramusim yang diselenggarakan di sirkuit Sepang, Malaysia, penampillan Morbidelli saat mengendarai motor tim Marc VDS belum memperlihatkan sesuatu yang berarti.

Morbidelli yang menjalani uji coba pramusim selama tiga hari tersebut, dapat mengendarai motornya tanpa hambatan. Tidak heran banyak tim yang mulai melirik pebalap berusia 23 tahun tersebut untuk masa yang akan datang.

Pada musim lalu Yamaha Tech 3 dikabarkan sempat ingin merekrut Morbidelli. Namun nampaknya Yamaha Tech 3 masih ingin mempertahankan Jonas Folger, sehingga Yamaha Tech 3 tidak jadi merekrut Morbidelli. Selain Yamaha Tech 3, ada juga tim lain seperti LCR Honda, Aprilia dan bahkan kabar terakhir Pramac Ducati juga dikabarkan ingin menggaet Morbidelli.

"Anda bisa mendengar desas-desus bahwa Ducati memiliki ketertarikan pada Morbidelli untuk musim 2019. Kami harus menerimanya. Haruskan kami marah soal itu? Pastinya kami tak bisa melawan tawaran yang bisa memberinya 1 juta dolar," ungkap Michael Bartholemy selaku kapala tim Marc VDS.

Sejak tahun 2016 yang lalu hubungan Marc VDS dan Morbidelli sudah terjalin. Marc VDS juga memiliki peran penting di balik keberhasilan Morbidelli saat ia berhasil meraih finis pada urutan keempat.

Pada musim lalu, Morbidelli berhasil meraih gelar juara dunia Moto2 bersama Marc VDS setelah berhasil menang pada delapan seri balapan dari 18 seri balapan secara keseluruhan. Oleh karena itu, Marc VDS segera memberikan kontrak dua tahun ditambah opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Morbidelli.

"Dalam dua tahun, kami membuat Franco menjadi juara dunia. Kami memiliki musim yang bagus pada 2016 dan jadi juara dunia 2017. Kami memiliki kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga. Seharusnya itu akan sampai pada 2020," Bartholemy menambahkan.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Marc VDS, MotoGP 2018

1219