Franco Morbidelli Wakili Valentino Rossi di Ajang Reli Monza

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Des 2020, 22:30 WIB
Franco Morbidelli, Valentino Rossi

Franco Morbidelli mengikuti ajang Reli.

Berita MotoGP: Franco Morbidelli bakal mengikuti jejak Valentino Rossi mengikuti seri balap di Reli Monza pada akhir tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi rutin mengikuti gelaran Monza Rally Show di setiap akhir tahun setelah mengarungi ketatnya persaingan di kompetisi MotoGP.

Keikutsertaan Rossi bukan hanya sebagai pelengkap sebab ia telah memenangi total tujuh gelar kemenangan pada ajang balap reli yang berlangsung di Autodromo Nazionale di Monza.

Namun kehadiran Rossi di Monza Rally Show terhenti di tahun lalu. Saat itu The Doctor lebih tergiur untuk mengikuti balap ketahanan di Abu Dhabi. Tahun ini pun Rossi juga kembali absen pada balapan Monza Rally. Rossi lebih memilih ajang endurance yang kali ini akan berlangsung di Bahrain.

Balapan Monza Rally tahun ini sejatinya lebih spesial karena menjadi seri penutup dari Kejuaraan Dunia Reli alias WRC 2020. Namun rupanya kehadiran Rossi akan digantikan oleh sang murid andalannya yakni, Franco Morbidelli.

Morbidelli dipastikan akan turun pada balapan bertajuk ACI Rally Monza 2020 pada 3-6 Desember. Morbidelli bakl mengendarai mobil Hyundai i20 R5 bersama Simone Scattolin sebagai co-driver pada balapan Reli Monza.

Rally Monza ini bakal menjadi debut Morbidelli dalam ajang reli. Rider yang akrab disapa Franky ini sudah menjajal mobil Hyundai R5 bersama rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dalam acara sponsor.

Sementara itu, Reli Monza juga akan menjadi ajang pertarungan untuk gelar juara dunia antara dua pebalap Toyota Gazoo Racing, Elfyn Evans dan Sebastian Ogier. Elfyn Evans memimpin klasemen sementara dengan koleksi 111 poin, unggul 14 angka dari Ogier yang merupakan juara dunia reli enam kali.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi

2992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini