Franco Morbidelli Ungkap Sosok Tercepat di Ranch Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Jan 2021, 21:50 WIB
Valentino Rossi, Franco Morbidelli

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, membeberkan sosok yang selalu jadi yang tercepat saat latihan di ranch milik Valentino Rossi.

Franco Morbidelli memilih untuk tetap berlatih sebelum perlombaan MotoGP 2021 dimulai. MotoGP musim ini sendiri rencananya bakal dimulai pada 28 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.

Sebagai murid VR46 Academy, Morbidelli memiliki akses yang mudah untuk bisa latihan bersama dengan Valentino Rossi. Oleh karena itu, runner-up MotoGP 2020 itu mengetahui siapa pembalap tercepat saat latihan di ranch milik Rossi.

"Yang tercepat pasti Valentino, Luca Marini juga hebat, tetapi yang lainnya juga. Kita semua cepat, tetapi Vale dan Luca sebagai yang terbaik," ujar Morbidelli sebagaimana dilansir dari GPone.

Morbidelli menegaskan latihan di ranch juga sangat penting untuk menjaga kondisi fisik dan juga mental. Menurutnya, mental menjadi saah satu faktor yang sangat penting untuk berkompetisi di ajang balap MotoGP.

"Kadang-kadang dalam kompetisi saya takut, karena hal-hal dapat terjadi yang tidak bisa diprediksi. Sementara di ranch saya merasa nyaman. Anda harus melampaui rasa takut dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mencoba mengontrol semua yang Anda bisa."

"Melalui cara tersebut, rasa takut tidak hilang, tetapi Anda banyak mengurangi risikonya," tandasnya.

Morbidelli sendiri musim ini bakal menjadi rekan setim sang mentor, Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT. Layak ditunggu apakah ia mampu mengalahkan sang guru ketika bersaing dalam satu garasi.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini