Franco Morbidelli Turut Kecewa Dengan Mesin Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Nov 2022, 06:19 WIB
Franco Morbidelli kesal karena motor Yamaha kurang garang.

Franco Morbidelli sebut motor Yamaha kurang bertenaga. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli merasa kecewa dengan performa motor YZR-M1. Menurutnya, mesin motor Yamaha masih kurang bertenaga sehingga sulit membawanya tampil kompetitif.

Sebagai tandem dari Fabio Quartararo di tim pabrikan, Franco Morbidelli memang mengalami musim yang tidak terlalu bagus di MotoGP 2022 kali ini. Dengan performa yang kurang bagus itu, Morbidelli memiliki keluhan yang sama dengan Quartararo. Ia mengatakan bahwa mesin baru YZR-M1 kurang bertenaga. Hal tersebut membuatnya kewalahan untuk bisa bersaing dengan pebalap lain.

"Aneh karena kami mengharapkan lebih banyak tenaga dari mesin. Itu tidak benar-benar terjadi. Kita perlu memahami mengapa demikian. Pada akhirnya saya tidak menghabiskan banyak waktu dengan mesin baru karena sasis saya lebih suka datang dengan mesin lama. Tapi para insinyur pasti akan mengawasi masalah mesin dan mempelajarinya. Kami akan mencari solusi untuk tahun depan," ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

Kini dengan berakhirnya musim 2022, Morbidelli berharap Yamaha benar-benar bekerja keras pada liburan musim dingin. Tujuannya jelas agar motor anyar nanti bisa lebih memuaskan dan masalah yang dikeluhkan Morbidelli bisa teratasi. Morbidelli tidak mau terus menerus dihujat karena gagal menandingi performa Quartararo. Sebagai perwakilan dari tim pabrikan, ia juga ingin menyumbang banyak poin di setiap balapannya. Ia tidak mau jadi beban untuk Yamaha karena selalu terdampar di papan bawah.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-turut-kecewa-dengan-mesin-yamaha
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini