Franco Morbidelli Tidak Tahu Apa Yang Buatnya Lamban di GP Algarve

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Nov 2021, 20:06 WIB
Franco Morbidelli bingung tidak bisa kompetitif di Portimao.

Franco Morbidelli heran dengan performanya sendiri di GP Algarve. (Gambar: Tuttomotoriweb)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli merasa bingung dengan performanya sendiri di MotoGP Algarve, Minggu (7/11) waktu setempat. Morbidelli harus puas finish di posisi 17 alias paling buncit.

Sejak awal, kondisi Franco Morbidelli dalam menghadapi GP Algarve memang tidak fit seratus persen. Ia masih bermasalah dengan lututnya yang baru saja dioperasi. Ketika sudah mencoba yang terbaik ketika hari balapan, Morbidelli tidak bisa memberikan perlawanan apa-apa kepada para rivalnya. Ia finish di peringkat 17 yang merupakan posisi paling buncit.

Ketika ditanya soal penyebab performanya anjlok, Morbidelli mengaku tidak tahu. Ia sendiri bingung mengapa tidak bisa menggeber motor YZR-M1 dengan kencang.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, dalam balapan ada lebih banyak grip dan semua orang melaju lebih cepat, kecuali saya. Saya berharap untuk meningkatkan, tetapi peningkatan grip mengganggu saya dan saya hanya berjuang lebih," ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Dibandingkan dengan Misano, saya harus menyerah lebih sedikit. Kami bekerja keras untuk membuat motor tidak terlalu menuntut dan saya juga merasa lebih baik secara fisik. Saya mampu mendorong sepanjang Grand Prix dan ini adalah hal yang baik. Masalahnya adalah saya tidak memiliki kecepatan yang saya harapkan," tukas rekan setim Fabio Quartararo ini.

Balapan musim ini sendiri hanya menyisakan satu seri lagi di GP Valencia. Morbidelli berharap bisa menebus kesalahannya pada seri terakhir tersebut.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-tidak-tahu-apa-yang-buatnya-lamban-di-gp-algarve
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini