Franco Morbidelli Tersenyum Bahagia Saat Bersaing dengan Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Okt 2020, 15:20 WIB
Franco Morbidelli, Valentino Rossi

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku merasakan sensasi tersendiri saat bertarung dengan sang mentor sekaligus rival, Valentino Rossi.

Morbidelli sendiri telah dipastikan akan menjadi rekan setim Valentino Rossi pada MotoGP 2021 mendaang. Rossi dan Petronas Yamaha SRT baru saja meresmikan kontrak berdurasi satu musim.

Morbidelli sendiri merupakan pebalap alumni VR46 Riders Academy, selain jadi rider pertama VR46, ia juga menjadi rider yang paling sukses sejauh ini. Tercatat, ia jadi rider akademi pertama yang menjadi juara dunia, dan juga satu-satunya murid Rossi yang pernah menang di MotoGP.

Bahkan kedekatan Rossi dan Morbidelli sudah terjalin lama sejak 2010 atau tiga tahun sebelum The Doctor mendirikan akademi tersebut.

Kendati demikian, Morbidelli tetap punya ambisi untuk mengungguli sang mentornya. Juara Moto2 satu kali tersebut juga mengaku menantikan momen persaingan dengan Rossi sebagai rekan satu tim.

Franco Morbidelli mengaku menikmati rivalitasnya dengan Valentino Rossi di atas lintasan.

"Saya tak sabar untuk bersaing dengannya dan inilah yang selalu saya nantikan sekarang. Maksud saya ketika saya bertarung dengan Vale di atas lintasan, selalu ada perasaan yang berbeda. Itu selalu menyenangkan," ucap Morbidelli sebagaimana dikutip dari Motorsport.

Morbidelli bahkan mengaku selalu tersenyum ketika bisa bersaing secara langsung dengan The Doctor.

"Saya selalu melakukan itu sambil tersenyum, padahal hal ini jarang terjadi. Saya tidak pernah berlomba dengan orang lain, terutama di MotoGP, sambil tersenyum. Namun, saya cukup sering tersenyum saat bersaing dengan Vale," tandasnya.

Morbidelli juga mengaku tak akan segan kepada Rossi. Hanya ada satu hal di pikiran Morbidelli yaitu bagaimana caranya agar motornya bisa berada di depan motor Rossi.

"Saya enggan menunjukkan kepadanya apa yang telah saya pelajari, saya tidak ingin memikirkannya," kata Morbidelli.

"Saya hanya berpikir bagaimana untuk berada di depannya. Dan ini yang ingin saya lakukan. Saya juga ingin membuktikan bahwa Rossi membuat pilihan yang benar dengan memercayai saya ketika saya masih membalap di ajang Superstock," tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi

1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini