Franco Morbidelli Tak Sesali Pernah Terima Promosi Tim Pabrikan Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Jul 2023, 23:14 WIB
Franco Morbidelli tak sesali keputusannya gabung dengan tim pabrikan Yamaha.

Franco Morbidelli tak menyesal bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Franco Morbidelli tidak menyesal pernah menerima promosi dari tim pabrikan Yamaha. Meski performanya belum bersinar sampai sekarang, tetapi Morbidelli mengatakan bahwa keputusan yang diambilnya tidak pernah salah.

Seperti yang diketahui, Franco Morbidelli dulunya adalah pebalap yang cukup hebat bersama tim satelit Yamaha (kala itu bernama Petronas Yamaha SRT). Bahkan pada musim 2020, Morbidelli berhasil menjadi runner-up dengan mengoleksi 158 poin. Sayangnya ketika dipinang oleh tim pabrikan Yamaha, performa Morbidelli langsung menurun cukup drastis. Cedera lutut juga semakin membuatnya kesulitan untuk bersaing di papan atas. Sampai sekarang, Morbidelli belum bisa kembali ke performa terbaiknya seperti dahulu.

Ketika ditanya oleh media apakah ia menyesal telah bergabung dengan tim pabrikan, Morbidelli tidak merasakan itu sama sekali. Ia mengatakan bahwa keputusannya bergabung dengan tim pabrikan sudah tepat.

"Tidak juga (promosi ke tim pabrikan Yamaha bukan sebuah kesalahan). Berada di sana adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya dalam karir balap saya. Untuk membalap di tim pabrikan MotoGP, di tim dengan paket terbaik, motor terbaik saat itu dan dengan pembalap terbaik, itu bagus. Fabio menyelesaikan pekerjaannya dengan sepeda dan memanfaatkannya sebaik mungkin," ucap Morbidelli.

"Itu berarti mungkin untuk mendapatkan potensi yang sama seperti yang dia lakukan dengan tim dan paketnya. Berada di tempat saya pada tahun 2021 adalah posisi terbaik yang memungkinkan. Sayangnya, itu kurang berjalan dengan baik saat ini. Tetapi tantangan adalah bagian dari bisnis ini," tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-tak-sesali-pernah-terima-promosi-tim-pabrikan-yamaha
10531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini