Franco Morbidelli Tak Masalah Pakai Motor Lama Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Feb 2021, 20:46 WIB
Franco Morbidelli siap maksimalkan potensi motor lawas dari Yamaha.

Franco Morbidelli tak masalah diberikan jatah motor lawas lagi.

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli lagi-lagi harus rela menggunakan motor edisi lawas untuk MotoGP musim 2021 mendatang. Kendati demikian, Morbidelli tidak merasa keberatan dan yakin tetap bisa tampil kompetitif.

Sebagai informasi, Yamaha memutuskan untuk memberi Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi motor terbaru edisi tahun 2021. Hanya Franco Morbidelli yang diberikan motor lawas edisi tahun 2020. Pihak tim memberi iming-iming kepada Morbidelli bahwa spek motor tersebut sudah ditingkatkan sehingga tidak kalah gesit dibandingkan versi terbarunya.

Apapun keputusan yang diambil manajemen, Morbidelli berusaha untuk menerimanya secara lapang dada. Ia memang sempat sedih karena lagi-lagi diberikan motor lawas. Namun, ia tetap yakin bisa membuktikan kapasitas dirinya. Pada musim lalu saja, ia berhasil menjadi runner-up dan mengungguli tiga rider lain.

"Tentu saja saya juga menginginkan motor anyar. Ketiga pembalap lainnya juga akan dapat model terbaru. Namun, untuk saat ini, saya tidan terlalu tahu banyak perbedaan keduanya (antara motor lawas dan anyar). Saya sadar berada di tim satelit tetapi saya juga bertujuan meraih hasil apik. Jadi, Anda bisa lihat nanti hasilnya. Saya start dengan keyakinan bisa juara dunia," ucap Morbidelli.

Untuk meningkatkan performa, Morbidelli juga akan menimba banyak ilmu dari tandem barunya yaitu Valentino Rossi. The Doctor merupakan guru besar Morbidelli sehingga hubungan keduanya sudah terjalin dengan baik.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini