Franco Morbidelli Sudah Diprediksi Akan Bersinar di Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 10:20 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Kepala kru Petronas Yamaha SRT, Ramon Forcada, telah memprediksi Franco Morbidelli akan tampil gemilang di musim ini berkat perubahan yang dilakukan Morbidelli sepanjang masa karantina.

Franco Morbidelli memang menunjukkan motivasi lebih besar kala melakoni balapan pertama MotoGP 2020. Forcada bahkan awalnya yakin Morbidelli bisa meraih podium di Jerez.

Pada balapan kedua di MotoGP Andalusia, ia justru mengalami masalah mesin yang membuatnya gagal finis. Akan tetapi, Morbidelli langsung bangkit di MotoGP Republik Ceko dan nyaris meraih kemenangan meskipun hanya bisa finis di podium kedua.

Raihan ini sekaligus menjadi podium perdananya di kelas utama MotoGP. Raihan ini kian mendongkrak motivasinya untuk meraih hasil lebih baik. Alhasil, ia pun berhasil menjadi yang tercepat di seri San Marino 2020, akhir pekan kemarin. rider yang akrab disapa Franky ini bahkan tak terkejar di posisi terdepan di sepanjang balapan.

Namun performanya pada seri balapan terakhir di MotoGP Emilia Romagna mengalami penurunan drastis meskipun pekan sebelumnya ia dominan di Sirkuit Misano.

Forcada yang merupakan Kepala kru Petronas Yamaha SRT tetap memberikan apresiasinya untuk sang pebalap, bahkan tidak memungkiri jika Morbidelli salah satu yang bakal diandalkan Yamaha untuk meraih gelar juara musim ini.

"Saat karantina, ia (Morbidelli) melakukan perubahan. Sejak itu semua berjalan sangat baik,” ungkap Forcada sebagaimana dilansir dari laman Sky Sports.

“Di Jerez, Franky tampil baik, di Brno ia finis kedua. Di Misano, kami menang, tempat di mana ia biasa naik P1. Ia banyak berubah sejak musim dingin lalu. Franco masih punya kesempatan (peluang juara). Tahun ini ia mengalami kemajuan besar, rasa percaya dirinya meningkat. Akhir pekan nanti, bisa jadi ia meraih hasil baik lagi,” tandasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini