Franco Morbidelli Senang Mesin Baru Yamaha Buatnya Lebih Nyaman

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Sep 2022, 06:51 WIB
Franco Morbidelli puas lihat perkembangan mesin anyar Yamaha.

Franco Morbidelli puas dengan mesin baru YZR-M1. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli merasa senang karena perkembangan mesin baru YZR-M1 berjalan positif. Ia merasa lebih nyaman saat menjajal mesin anyar tersebut di Tes Misano.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Franco Morbidelli di MotoGP 2022 kali ini memang melempem. Selain faktor riwayat cedera lutut yang parah, Morbidelli tampak belum terbiasa mengendarai YZR-M1 edisi terbaru. Ia berulang kali 'tersesat' di papan bawah dan tidak bisa menandingi level performa dari Fabio Quartararo. Kendati demikian, Morbidelli pantang menyerah dan terus mencoba untuk bangkit.

Terakhir, ia menjajal mesin baru YZR-M1 pada Tes Misano dan sudah merasakan banyak hal positif. Ia berharap pengembangan itu bisa berdampak nyata pada performanya di balapan yang asli.

"Ya, ya, mesin terasa bagus. Yamaha punya perilaku menyenangkan dan halus ketika rentang rpm rendah dipertahankan. Namun, pada gigi lebih tinggi, putaran besar, mesin berkembang dengan baik dari sisi kecepatan. Apakah mesin sesuai keinginan saya? Ya," ucap Morbidelli saat diwawancara.

"Sasis sedikit berbeda. Saya cukup kencang dengan itu di beberapa area, di mana tidak bisa cepat ketika memakai sasis lainnya. Sayangnya, saya kehilangan sedikit performa dalam pengereman. Kami masih perlu menganalisis itu secara detail dan mungkin mengujinya lagi besok, sebelum kami tahu saya akan memakainya atau tidak," tukas Morbidelli saat mengakhiri tes Misano di hari pertama.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-senang-mesin-baru-yamaha-buatnya-lebih-nyaman
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini