Franco Morbidelli Sempat Dipandang Sebelah Mata Karena Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Okt 2020, 14:30 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengungkapkan bahwa Franco Morbidelli pernah diremehkan lantaran kalah saing dari juniornya, Fabio Quartararo.

Franco Morbidelli memang kini selalu dibayangi rekan setimnya, Fabio Quartararo yang dinilai bisa lebih sukses.  Kendati demikian, Razlan Razali melihat bahwa Morbidelli bukanlah pebalap sembarangan, buktinya ia berhasil meningkatkan diri dan mampu bersaing dengan rival-rivalnya.

Keberhasilan Morbidelli bangkit dibuktikan dari raihan kemenangan pertamanya di kelas utama MotoGP saat balapan di Sirkuit Misano. Rider asal Italia tersebut juga mencatatkan pole position pertama kali saat sesi kualifikasi MotoGP Catalunya.

Dari dua torehan gemilang tersebut, Razali mengaku sudah cukup puas atas peningkatan yang ditunjukkan oleh Morbidelli di musim ini.

"Kami sangat senang melihat perkembangan Franky di tahun kedua. Ia memang mengalami nasib buruk, tapi ketika dia melaju, dia bisa meningkatkannya," tutur Razali sebagaimana dilansir dari Speedweek.com.

"Ia membuat kemajuan dan kami senang dengan posisi terdepan pertamanya di Barcelona. Franky diremehkan karena Fabio, dan jelas dia lebih dewasa darinya. Karena latar belakangnya adalah di Honda, memang butuh waktu lama untuk terbiasa di Yamaha," tandasnya.

Keberhasilan ini lantas membuat Razlan Razali tak segan untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada Morbidelli untuk tetap berada di tim satelit Yamaha. Apalagi musim depan ada Valentino Rossi yang akan menjadi rekan baru Morbidelli di lintasan.

"Kami sangat senang membuat keputusan untuk mengontraknya dua tahun. Karena kami yakin dia akan kompetitif di kedua tahun dan mencapai lebih banyak bersama Valentino (Rossi)," tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo

2540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini