Franco Morbidelli Sadar Harus Berani Tampil Lebih Agresif di Paruh Kedua

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Agu 2022, 06:41 WIB
Franco Morbidelli harus berani lebih agresif mengendarai YZR-M1.

Franco Morbidelli sadar harus lebih agresif di paruh kedua. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli menyadari bahwa performanya sejauh ini belum memuaskan. Ia harus tampil lebih berani dan agresif demi mendapati hasil yang lebih baik.

Sebagai pebalap tim pabrikan Yamaha, Franco Morbidelli kalah saing dengan tandemnya yaitu Fabio Quartararo. Ketika Quartararo tampil mendominasi di persaingan papan atas, Morbidelli justru melempem. Ia tampak kewalahan mengendarai YZR-M1 edisi terbaru. Yamaha sudah berusaha menyesuaikan motor tersebut dengan gaya balap Morbidelli, kini giliran sang pebalap yang juga harus bekerja keras.

"Yang paling penting adalah saya perlu menemukan kecepatan dengan motor ini, dan untuk mendapatkannya dengan motor ini Anda harus agresif. Dan itu bukan gaya saya. Saya akan mencoba menggunakan musim panas ini untuk lebih agresif. Yamaha sedang mencoba untuk membawa motor ke sisi saya, dan saya mencoba untuk mendapatkan sedikit lebih dekat dengan apa yang dibutuhkan dari saya," ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

Morbidelli memang mau tidak mau harus bangkit dari keterpurukannya sesegera mungkin. Manajemen Yamaha pastinya tidak mau menunggu terlalu lama dengan performa Morbidelli yang melempem. Mereka pastinya ingin kompetitif dan meraih gelar konstruktor. Jika hanya mengandalkan Quartararo, target itu tentu akan sulit tercapai. Jika memang Morbidelli sudah tidak bisa diandalkan, namanya bisa saja digantikan oleh rider lain yang berusia lebih muda dan bertalenta.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-sadar-harus-berani-tampil-lebih-agresif-di-paruh-kedua
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini