Franco Morbidelli Puas Dengan Performanya di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 20:31 WIB
Franco Morbidelli belajar banyak dari pengalamannya di musim 2020.

Franco Morbidelli puas dengan pencapaiannya di musim 2020 silam.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli merasa puas dengan pencapaiannya di MotoGP musim 2020 silam. Morbidelli bisa memetik banyak pelajaran berharga yang belum ia dapatkan sebelumnya.

Sempat tidak diunggulkan di awal musim, Franco Morbidelli mampu menjawab keraguan banyak orang dengan performa impresif. Morbidelli bahkan bisa melebihi pencapaian Quartararo dengan meraih tiga kemenangan. Tiga kemenangan tersebut diraihnya di GP San Marino, GP Teruel, dan yang terakhir di GP Valencia. Berkat hasil positif dan konsisten, Morbidelli juga sukses menutup musim di peringkat kedua klasemen akhir.

Hasil ini jelas sudah cukup untuk membuat Morbidelli senang. Ia mengaku telah belajar banyak dari pengalaman di musim 2020 yang sulit. Ia tidak menyangka bahwa dirinya bisa bekerja keras dan membuahkan hasil yang cukup bagus.

"Ini adalah musim yang luar biasa bagi saya. Saya pikir saya dapat menemukan bagian dari diri saya yang tidak saya ketahui; bagian yang serius, bagian yang bekerja keras," buka Morbidelli.

"Saya menyukai motor saya di musim 2020 lalu. Ketika saya menjajalnya pada tes pramusim di Malaysia, saya langsung mengetahui bahwa saya bisa moncer dengan motor ini. Hasilnya cukup memuaskan dan saya bisa tampil lebih agresif di lintasan," pungkas Morbidelli sekali lagi.

Dengan bergabungnya Valentino Rossi di Petronas Yamaha musim ini, Morbidelli berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Target gelar juara dunia nampaknya akan segera dipasang oleh pebalap bernomor motor 21 itu.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha, motogp

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini