Franco Morbidelli Mulai Ketakutan Hadapi Tim Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Okt 2020, 20:10 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP:  Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tak memungkiri ketakutan dengan kecepatan para pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir.

Akhir pekan lalu, Alex Rins sukses menghadirkan kejutan dengan penampilan yang sangat gemilang pada balapan MotoGP Aragon. Msekipun hanya memulai balapan dari posisi start ke-10, Rins sanggup memenangkan balapan

Sementara Franco Morbidelli yang mengawali balapan dari urutan keempat sudah dikalahkan Rins di lap pertama tepatnya pada tingkungan 3.

Penampilan solid pebalap Suzuki tersebut rupanya sudah cukup membuat Morbidelli gemetaran. Morbidelli bahkan menilai para rider MotoGP 2020 harus "merasa takut" dengan tim Suzuki.

Apalagi, Suzuki memiliki keunggulan dengan penampilan yang kuat pada paruh kedua balapan karena kehebatan mereka dalam menjaga pemakaian ban.

"Saya melihat Suzuki berada dalam kondisi yang sangat bagus pada balapan ini. Ketika Anda melihat mereka dalam 'mode tempur' sejak awal balapan, Anda perlu merasa takut," ucap Morbidelli, dikutip dari Motorsport.

"Saya merasa takut karena saya memang menantikan tantangan dari Suzuki, tetapi bukan pada awal balapan. Rins menyalip saya, sepertinya, pada lap ke-3. Saya terkesan dengan hal itu."

"Apa yang Anda lihat, saat Anda di belakang mereka (pembalap-pembalap Suzuki), adalah betapa hebatnya mereka mendapatkan grip dan betapa luar biasanya cara mereka mengendarai di tikungan, mereka mampu membalap di level yang berbeda dibanding Anda," kata Morbidelli lagi.

Selain Rins, ada pula Joan Mir yang juga mampu tampil gemilang. Start dari posisi keenam, Mir pun mampu melengkapi podium ganda untuk Suzuki menemani Alex Rins usai meraih podium ketiga.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Alex Rins, Suzuki

2360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini