Franco Morbidelli Merasa Nyaman Dengan Settingan Motor Yamaha di Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 26 Sep 2020, 17:57 WIB
Franco Morbidelli sudah merasa nyaman dengan settingan YZR-M1 di GP Catalunya.

Franco Morbidelli nyaman dengan settingan motornya di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli merasa sangat nyaman dengan settingan motornya di hari pertama MotoGP Catalunya. Morbidelli menjadi yakin bahwa kecepatan motornya bisa lebih maksimal pada hari balapan nanti.

Pada sesi yang digelar pada hari Jumat lalu itu, Morbidelli berhasil menempati posisi pertama di FP2. Catatan waktunya begitu garang sehingga membuat media-media memprediksi bahwa Morbidelli berpotensi untuk meraih kemenangan di hari Minggu nanti. Menanggapi hal tersebut, Morbidelli tidak mau besar kepala terlebih dahulu. Namun, ia juga mengakui apabila settingan motornya sudah jauh lebih nyaman.

“Saya langsung merasa sangat nyaman dengan motornya hari ini dan saya bisa menjadi cukup cepat pagi tadi. Saya pikir kami melakukan modifikasi yang benar sore ini untuk meningkatkan kecepatan dan saya bisa menjadi cepat. Saya senang dengan hari ini,” ucap Morbidelli.

“Ini adalah hari Jumat yang sangat positif bagi kami. Akhir pekan ini akan menarik karena kondisinya bisa jadi sangat berpengaruh. Sebab, ada banyak angin dan tingkat grip trek agak aneh. Kami perlu melihat bagaimana perkembangannya selama akhir pekan dan mencoba membuat strategi, tetapi saat ini sangat sulit untuk diprediksi,” pungkas pebalap asal Italia tersebut.

Morbidelli sendiri mengincar kemenangan keduanya di musim ini. Sebab, kemenangan kedua tersebut akan mendongkrak posisinya di klasemen sementara. Ia berpotensi menyalip Andrea Dovizioso yang saat ini bertengger di puncak klasemen.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini