Franco Morbidelli Mengaku Belum Punya Tim Usai Didepak Yamaha

Penulis: Senja Hanan
Jumat 04 Agu 2023, 15:28 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli. (Images: Getty)

Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengatakan masa depan MotoGP-nya masih belum jelas Setelah konfirmasi resmi bahwa ia akan digantikan oleh Alex Rins di tim Monster Yamaha musim depan.

Pebalap asal Italia yang menjadi pebalap Yamaha sejak 2019, setelah menghabiskan musim debutnya di MotoGP bersama Marc VDS Honda, diperkirakan akan bergabung dengan tim satelit Ducati.

Tapi Franco Morbidelli menegaskan tidak ada yang salah dan akan menggunakan status 'agen bebas' sebagai motivasi untuk 12 putaran tersisa.

Runner-up gelar 2020 itu juga mengakui diskusi Yamaha dengan pebalap lain, termasuk bintang WorldSBK Toprak Razgatlioglu, 'mengurangi keajaiban' dan membuatnya mempertanyakan apakah dia ingin tetap di M1. Tapi pada akhirnya tampaknya keputusan dibuat untuknya dengan kesepakatan dengan Rins, pemenang balapan untuk Suzuki dan LCR Honda, yang dipuji Morbidelli sebagai 'pembalap hebat'.

“Bukan rahasia lagi bahwa kami tidak tampil bagus, dan paketnya tidak setara untuk mencapai hasil yang bagus,” kata Morbidelli, tanpa podium sejak Jerez 2021.

“Ditambah lagi, pabrik sedang berbicara dengan pengendara lain. Ini, pasti, mengurangi keajaiban dan saya berkata setelah Mugello 'Apakah saya ingin tetap bersama Yamaha?' Saya mempertanyakan diri saya sendiri, pastinya."

“Tim memudahkan saya, bukan untuk memperbaharui, dengan pergi bersama Alex, yang merupakan pembalap hebat. Sekarang, saya dalam posisi yang tidak nyaman karena saya tidak punya kursi untuk musim depan. Ini bisa menjadi motivasi ekstra di paruh kedua musim," tambahnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-mengaku-belum-punya-tim-usai-didepak-yamaha
6610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini