Franco Morbidelli Keluhkan Balapan Sulit di GP Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 06:29 WIB
Franco Morbidelli begitu kewalahan jalani balapan di Negeri Paman Sam.

Franco Morbidelli akui balapan GP AS berjalan sangat sulit. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli mengeluhkan perlombaan berat yang dijalani pada MotoGP Amerika Serikat kemarin. Ia harus rela finish di posisi 19 atau paling belakang.

Selain belum sembuh total dari cedera lututnya, Sirkuit COTA adalah trek yang sangat menantang dan sulit ditaklukkan. Hal tersebut jadi tantangan besar bagi Morbidelli dan membuatnya kewalahan besar. Melalui usaha keras dan pantang menyerah, Morbidelli akhirnya sanggup menyelesaikan balapan hingga tuntas. Hanya saja, posisi finishnya jauh dari kata memuaskan. Morbidelli berada di posisi paling buncit karena kecepatan yang lamban.

Menanggapi hasil buruk itu, Morbidelli dengan jujur mengatakan bahwa GP AS adalah balapan paling sulit yang dijalaninya musim ini. Ia beruntung masih bisa menyelesaikan balapan walaupun dengan posisi buruk.

“Itu adalah salah satu balapan paling sulit tahun ini bagi semua orang, tetapi bagi saya itu tentu saja balapan paling sulit dalam hidup saya karena kondisi fisik yang saya jalani sekarang,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Itu adalah tantangan yang hebat, tetapi secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang positif, kami meningkatkan kecepatan, perasaan dengan motor, saya dapat membuat kemajuan, dalam latihan bebas kami melihat bahwa saya berada di depan Misano dan itu positif,” tukasnya sekali lagi.

Untuk seri selanjutnya di GP Emilia Romagna, Franco Morbidelli berharap bisa bangkit dari keterpurukan. Ia ingin memberi performa baik untuk memuaskan manajemen inti Yamaha.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-keluhkan-balapan-sulit-di-gp-amerika-serikat
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini