Franco Morbidelli Kaget Lihat Performa Dovizioso di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Okt 2021, 06:40 WIB
Franco Morbidelli terkejut lihat performa Andrea Dovizioso di COTA.

Performa Andrea Dovizioso di GP AS buat Franco Morbidelli terkejut. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli merasa kaget dengan performa Andrea Dovizioso di MotoGP Amerika Serikat lalu. Meski baru balapan dua kali bersama Yamaha, tetapi Dovizioso sudah berhasil menunjukkan penampilan yang cukup bagus.

Dalam balapan di Sirkuit COTA itu, Andrea Dovizioso berhasil finish di peringkat 13. Secara angka, hasil itu memang tidak bisa dikatakan bagus. Namun melihat situasi yang dialami Dovizioso sepanjang balapan, semua itu cukup membuat Morbidelli terkejut. Apalagi, Dovizioso baru saja menjalani balapan kedua di musim ini. Proses adaptasinya tergolong cukup cepat untuk bisa meraih hasil yang signifikan.

“Dovi sangat baik dalam perjalanan kembali ke MotoGP, saya tahu motor yang dia kendarai dan saya pikir dia sangat kuat. Dengan Ramon dia telah berhasil menemukan pengaturan yang baik yang memungkinkan dia untuk finis di balapan keduanya, Dovi melakukan pekerjaan yang sangat baik,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

Morbidelli sendiri terinspirasi oleh proses adaptasi cepat dari Dovizioso. Saat ini, ia masih kesulitan menemukan performa terbaik pasca mengalami cedera lutut. Belum lagi, Morbidelli juga dipercaya untuk memperkuat tim pabrikan Yamaha. Spesifikasi motor baru yang didapatinya membuat ia harus belajar dari nol lagi. Settingan yang ada di motor baru belum tentu sesuai dengan gaya balapnya. Sisa musim yang ada harus benar-benar dimanfaatkan Morbidelli dengan baik untuk adaptasi.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-kaget-lihat-performa-dovizioso-di-gp-as
1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini