Franco Morbidelli Kaget Bisa Rebut Posisi Start Kedua

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 22 Nov 2020, 17:37 WIB
Franco Morbidelli terkejut bisa catatkan waktu terbaik kedua di GP Portugal.

Franco Morbidelli kaget bisa start kedua di GP Portugal.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli merasa terkejut usai mengamankan posisi start kedua di GP Portugal. Rasa kaget Morbidelli tersebut datang usai ia merasa tidak menunjukkan performa maksimal di sesi kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi yang digelar hari Sabtu, Franco Morbidelli mengeluhkan fisiknya yang tidak fit. Ia tidak enak badan sehingga berpengaruh terhadap penampilannya di atas lintasan. Meski demikian, ia tetap sukses menorehkan waktu yang baik sehingga start di grid terdepan. Ia hanya kalah cepat dari pebalap tuan rumah yakni Miguel Oliveira.

“Hari ini benar-benar menegangkan. Kami mencoba beberapa hal di pagi hari dan kemudian saya merasa tidak enak badan. Jadi saya tidak berhasil masuk ke Q2 secara langsung, saya harus berjuang melalui Q1. Saya tahu ini tugas yang sulit karena terdapat begitu banyak pembalap yang lebih cepat terlibat. Saya cepat dan sangat dekat dengan Miguel. Itu mengesankan dan itu menunjukkan seperti apa persaingan MotoGP tahun ini,” ucap Morbidelli.

“Hanya sepersepuluh dan saya bisa berada di urutan 13 di grid. Akan yang terjadi justru sebaliknya saya sekarang yang kedua. Saya merasa sangat senang dan juga tidak menyangka akan hal itu,” pungkas rekan setim Fabio Quartararo di skuat Petronas Yamaha itu.

Hasil apik di GP Portugal sangat dibutuhkan Morbidelli untuk menutup musim 2020. Ia berharap dapat menyelesaikan musim di posisi runner-up atau tepat di bawah Joan Mir.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini