Franco Morbidelli Harus Tampil Lebih Baik di MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Jan 2023, 12:50 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, melihat karier Franco Morbidelli hampir selesai dan ia hanya  waktu semusim untuk membuktikan dirinya layak membela Yamaha.

Franco Morbidelli meraih hasil yang jauh dari kata memuaskan sepanjang MotoGP 2022. Pasalnya rider jebolan VR46 Academy tersebut tidak mampu berbuat banyak meski mendapatkan dukungan penuh dari tim pabrikan Yamaha.

Ia menutup musim lalu dengan menempati peringkat ke-19 klasemen. Dari total 20 balapan yang dilakoninya Morbidelli hanya mendapatkan totel 42 poin sebab lebih sering berkutat di barisan tengah dan bawah.

Penampilan rekan setim Fabio Quartararo itu berbeda 180 derajat dibanding prestasinya pada MotoGP 2020, dimana sang rider berhasil finis sebagai runner-up.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memperingatkan Morbidelli agar tak kembali membuat Yamaha kecewa jika tak ingin dipecat. Oleh sebab itulah MotoGP 2023 akan menjadi musim yang krusial bagi pria berusia 28 tahun itu.

"MotoGP 2023 akan menjadi tahun yang penting bagi Morbidelli," kata Pernat dikutip dari Motorcycle Sport.

"Saya tidak habis pikir seseorang yang telah menunjukkan apa yang dia tunjukkan di masa lalu, bermain di Kejuaraan Dunia dan memenangkan GP, bisa kehilangan bakatnya," ia mengimbuhkan.

"Bakat tidak dapat dijual atau dibeli, Anda memilikinya atau tidak. Jadi, saya pikir ini adalah tahun penebusan. Dan jelas baginya itu akan lebih dari sekedar menentukan, karena jika dia tidak menjalani kejuaraan dengan baik dia tidak akan bertahan di MotoGP.”

Lebih lanjut pria asal Italia itu mengatakan mengatakan dirinya terkejut dengan sikap tenang yang diperlihatkan oleh Franco Morbidelli. Pernat juga berharap penurunan performa sang pebalap bukan karena dampak dari operasi cedera lutut.

"Saya harap ini bukan masalah fisik, pasca operasi lutut. Saya telah melihatnya sangat tenang, tetapi dia adalah orang yang sangat tertutup dan ketenangan yang dia tunjukkan agak aneh bagi saya,” tutur Pernat.

"Dan itu tidak baik, karena jika kontrak Anda habis dan pasangan Anda juga mengeluh, sesuatu harus dikatakan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-harus-tampil-lebih-baik-di-motogp-2023
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini