Franco Morbidelli Gembira Bakal Bertandem dengan Gurunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 12:35 WIB
Franco Morbidelli, Valentino Rossi

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Franco Morbidelli merasa senang mengetahui Valentino Rossi dikabarkan selangkah lagi bakal menjadi rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT musim depan.

Valentino Rossi memang hingga saat ini belum memastikan secara resmi kemana ia akan berlabuh di musim depan. Namun ia telah mengisyaratkan bahwa tim satelit Yamaha akan menjadi tujuan utamanya.

Selain itu kian santer beredar kabar bahwa Petronas Yamaha SRT bakal meresmikan kontraknya dengan The Doctor pada MotoGP Catalunya yang akan berlangsung pada pekan ini.

Dengan demikian, pebalap berusia 41 tahun ini kemungkinan besar akan menjadi rekan setim sang anak didiknya sendiri yakni Franco Morbidelli di tim tersebut.

Morbidelli sendiri bisa dibilang adalah murid pertama Rossi. Ia telah berlatih bersama The Doctor sejak ayahnya meninggal pada 2010 silam, bahkan sebelum Rossi mendirikan akademi pebalap VR46.

Mendapatkan kesempatan untuk berbagi garasi dengan sang mentor pada musim depan, Morbidelli pun menyebut ini akan menjadi kisah yang indah untuknya.

“Saya sangat senang jika akan terjadi seperti itu (membalap sebagai rekan Rossi). Ini adalah kisah yang indah dari segala sisinya,” kata Morbidelli sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Penampilan rider yang akrab disapa Franky ini pun mulai menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan di musim ini. Ia baru saja merengkuh kemenangan perdana di kelas utama MotoGP pada seri balap San Marino di Sirkuit Misano.

Kendati demikian, Franky masih punya pekerjaan rumah yang cukup berat soal masalah inkonsistensi performa. Sebab, pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang juga dihelat di Sirkuit Misano, penampilannya justru berbanding terbalik dengan balapan sebelumnya, ia hanya bisa finis di urutan kesembilan setelah sempat mengalami tabrakan di awal-awal balapan.

Rider berusia 25 tahun itu saat ini tengah menempati posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 64 poin atau selisih 20 poin dari sang pimpinan klasemen sementara Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang telah meraih 84 poin sejauh ini.

Kini Morbidelli harus fokus pada balapan selanjutnya seri balap kedelapan pada MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 27 September mendatang.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

11663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini