Franco Morbidelli Fokus Sembuhkan Lutut Saat Libur Musim Dingin

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Nov 2021, 13:28 WIB
Franco Morbidelli ingin fokus sembuhkan cedera lutut di jeda antar musim.

Franco Morbidelli ingin manfaatkan jeda antar musim untuk sembuhkan cedera. (Gambar: Pledge Times)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Franco Morbidelli bakal fokus menyembuhkan cederanya di liburan musim dingin nanti. Ia ingin supaya tubuhnya benar-benar fit dalam menyambut musim baru di tahun 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, Franco Morbidelli sempat absen lama pada pertengahan musim MotoGP 2021 karena mengalami cedera lutut. Ia bahkan naik meja operasi untuk menyembuhkan permasalahannya itu. Tim dokter menyarankan Morbidelli untuk menepi selama 6 bulan. Akan tetapi, ia memaksakan diri untuk kembali balapan dalam 3 bulan saja.

Akibat cedera yang belum pulih, penampilannya jadi tidak optimal. Ia lantas bertekad menyembuhkan cederanya secara total di jeda antar musim.

“Rehabilitasi akan mejadi fokus utama saya pada musim dingin ini. Saya akan mencoba mengembalikan fungsi lutut (kiri) sepenuhnya dan kita akan lihat apakah saya bisa melakukannya. Seharusnya tidak ada masalah dalam hal itu. Sebelum operasi, lututnya tidak memiliki ligamen dan itu harus dilepas. Saya hanya harus berhati-hati di luar trek atau ketika bermain sepak bola, untuk tidak melakukan gerakan tertentu. Kini kondisinya belum membaik,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Ini benar-benar menghabiskan waktu. Saya merasa lebih buruk dibandingkan sebelumnya, lebih buruk daripada di Le Mans, misalnya. Namun saya harap seiring waktu semuanya akan kembali normal. Mestinya tak ada kendala berarti,” tukasnya pebalap yang khas dengan nomor motor 21 itu.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-fokus-sembuhkan-lutut-saat-libur-musim-dingin
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini