Franco Morbidelli Enggan Tiru Perjalanan Karier Orang Lain

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Jul 2021, 22:09 WIB
Franco Morbidelli ingin tempuh karier dengan caranya sendiri.

Franco Morbidelli tak mau ikut-ikutan karier pebalap lain. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli tidak mau menjadikan karier orang lain sebagai patokan dalam hidupnya. Ia ingin menjalani balapan sebagai diri sendiri tanpa berkaca dari rider yang lain.

Ketika berbicara soal pebalap hebat di ajang MotoGP, rasanya semua orang langsung menyebut nama-nama besar seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez. Keduanya sudah mengoleksi banyak gelar dan memiliki kemampuan individu yang prima. Kendati diidolakan banyak orang, tetapi Franco Morbidelli sendiri mengaku tidak mau ikut-ikutan The Doctor ataupun Baby Alien. Ia ingin menempuh kariernya dengan cara sendiri.

“Saya ingin menjadi pembalap tapi tidak ingin hidup seperti Valentino dan Marquez. Saya ingin mengatur hidup saya sendiri. Tentu, saya terinspirasi ketika melihat atlet terbaik seperti Marc atau Vale ada di suatu titik sukses, sedangkan saya belum,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk saat ini, Morbidelli harus fokus terlebih dahulu untuk menyempurnakan gaya balapny. Ia sudah tampil cukup baik pada musim 2020 silam, tetapi justru mengalami penurunan performa tahun ini. Kinerjanya tergolong inkonsisten sehingga tidak bisa mengejar prestasi pebalap Yamaha lain seperti Fabio Quartararo. Dengan adanya jeda paruh musim yang cukup panjang, Morbidelli berharap bisa lebih siap di paruh kedua. Besar harapannya untuk bisa menutup musim dengan catatan dan performa yang kuat.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-enggan-tiru-perjalanan-karier-orang-lain
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini