Franco Morbidelli Dibuat Bingung Akan Performanya di Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 16 Jun 2021, 06:57 WIB
Franco Morbidelli miliki perasaan campur aduk soal performanya musim ini.

Franco Morbidelli bingung lihat inkonsistensi dari performanya musim ini. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mengaku bingung melihat performanya sendiri di musim 2021 kali ini. Ia cenderung tampil inkonsisten dibanding tahun lalu.

Memegang status sebagai runner-up musim 2020, Franco Morbidelli menatap musim 2021 dengan penuh kepercayaan diri. Sayangnya, performa Morbidelli justru kurang konsisten. Pada awal-awal musim di Qatar saja, ia bahkan harus tercecer di peringkat bawah. Meski pencapaiannya sudah mulai membaik, tetapi Morbidelli masih kesulitan menjaga kestabilan performa. Hal ini yang membuatnya mempunyai perasaan campur aduk.

“MotoGP 2020 memberi saya suntikan kepercayaan diri, tapi saya tak tahu apa ekspektasi saya untuk musim ini. Saya hanya berharap setidaknya situasi saya bisa sama dengan 2020, namun sejatinya saya tak tahu,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami dapat tamparan keras di Qatar (finis ke-18). Kami sangat syok. Ini adalah masalah utama, dan lebih genting dari yang biasa kita lihat di MotoGP. Perbedaan saya di trek lurus sangatlah besar dibandingkan dengan tak hanya pabrikan lain, namun juga rider-rider yang sepabrikan dengan saya. Perbedaannya sungguh masif, kadang sampai memengaruhi tak hanya performa di trek lurus, melainkan juga gaya balap saya hingga selalu ngotot dan tak bisa berkendara sehalus biasanya. Kadang ini adalah lingkaran yang terus bergulir turun,” tukas tandem dari Valentino Rossi tersebut.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-dibuat-bingung-akan-performanya-di-musim-ini
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini