Franco Morbidelli Bingung Bisa Lebih Cepat Dibanding Rider Yamaha Lain

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Nov 2020, 09:38 WIB
Franco Morbidelli bingung motor lawas Yamaha justru bisa buatnya kompetitif.

Franco Morbidelli heran bisa jadi pebalap tercepat Yamaha musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli merasa bingung saat tahu motornya bisa lebih cepat dibanding rekan setim yang lain. Padahal, ia menggunakan motor YZR-M1 edisi tahun 2019.

Tidak bisa dipungkiri jika Franco Morbidelli mampu menunjukkan performa yang luar biasa di musim 2020 kali ini. Morbidelli mampu mencatatkan tiga kemenangan tepatnya di GP San Marino, GP Teruel, hingga yang terakhir di GP Valencia. Berkat tiga kemenangan dan hasil impresif lainnya, Morbidelli finish di posisi runner-up dalam klasemen akhir.

Menanggapi performanya yang cukup bagus tersebut, Morbidelli jelas merasa bingung. Pasalnya, ia adalah satu-satunya pebalap yang menggunakan motor edisi tahun 2019. Tiga pebalap Yamaha lainnya menggunakan motor edisi terbaru tetapi justru tidak bisa tampil secara konsisten di papan atas.

“Saya selalu berpikir bahwa model tahun sebelumnya atau hibrida seperti kasus saya, pasti sepeda motor yang sudah Anda ketahui lebih baik dari tahun lalu. Memulai lebih baik, tetapi kemudian hilang seiring berjalannya musim, sementara motor pabrikan akan terus meningkat,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Kendati demikian, tahun ini yang terjadi sebaliknya. Di awal musim, motor keluaran terbaru yang paling kuat. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa. Fabio memenangkan dua balapan di awal dan benar-benar sangat kuat,” tukas rekan setim terbaru dari Valentino Rossi tersebut.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp

4812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini